2021 RSUD Utara di Gunungsindur Mulai Dibangun

Bogor Times, Kabupaten-Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bogor bagian utara mulai temui titik jelas.  Sementara ini Pemkab Bogor memastikan keberadaan RSUD di ke­camatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.


Awalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah me­nempatkan lokasi yang akan dibangun RSUD utara yang berada di Desa Cogreg, Ke­camatan Parung, Kabupaten Bogor. Bahkan, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sudah meninjau langsung ke lokasi.  Namun, hasil pengkajian masih “Jauh panggang dari api”.

Baca Juga:  Sukses Pimpin RSUD Kota Bogor, Dewi Basmala Dipercaya Pimpin RSUD Al Ihsan Bandung

“Tahun depan InsyaAllah mulai dibangun bertahap. Awalnya di Cogreg. Tapi setelah dikaji kembali yang lebih mungkin adalah area di Kecamatan Gunungsindur,” terang Bupati Bogor, Ade Yasin saat ditemui di Pendopo (30/12/2020).


Keputusan tersebut, sambung dia, berdasarkan penin­jauan lahan yang dilakukan oleh Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan Setda Kabu­paten Bogor beberapa waktu lalu. 


Sementara itu, Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor yang membidangi kesehatan, Da­en Nuhdiana, masih enggan berko­mentar terkait progres pembangunan RSUD utara.

Baca Juga:  RSUD Cibinong Tolak Pasien Covid


Sebelumnya, saat penin­jauan lahan, Kepala Bagian Program dan Pengendalian Pembangunan Setda Kabu­paten Bogor Ajat Rohmat Jatnika menyebut masterplan dan DED pembangunan RSUD Gunungsindur sedang diker­jakan.


“Rencananya, pembangunan RSUD akan dilakukan bertahap dan dimulai dari 2021. Sedangkan untuk anggaran dana pembangunannya akan di­ajukan ke Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan