Ruhiyat Sujana, Pentingnya Perda tentang kepemudaan dimiliki oleh Kab. Bogor

Ruhiyat Sujana, Perda Tentang Pemuda Baik dimiliki Kab. Bogor

Bogor Times, Kabupaten – Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan sangat penting dimiliki Kabupaten Bogor. Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana saat di temui di ruang kerjanya

Senada yang disampaikan beberapa tokoh pemuda kabupaten bogor di beberapa organisasi kepemudaan, perlunya Perda yang mengatur tentang kepemudaan, Ruhayat Sujana pun berharap Perda tersebut dapat segera di sahkan.

” Perda yang mengatur tentang kepemudaan sangat penting dimiliki Kabupaten Bogor dan saya pun berharap segera dapat diajukan untuk dipurnakan dan di sahkan” ujar Ruhiyat.

Baca Juga:  Cegah Pemuda "Nganggur", Dispora Gelar Latihan Kewira-usahaan

Baiknya Perda tersebut tidak saja mengatur tentang system yang di terapkan untuk organisasi kepemudaan saja, tapi bisa bersifat keselurahan untuk meningkatkan kreatipitas para pemuda di Kabupaten Bogor.

Dia pun berharap dengan adanya Perda terasebut dapat bersinergi dengan Dinas-Dinas terkait di lingkungan Kabupaten Bogor seperti Dinas Tenaga Kerja.

Dinas Tenaga kerja dapat singkrong dengan Perda tentang kepemudaan untuk mengurangi angka pengangguran di Kab. Bogor dengan mengaktifkan atau menambah Balai Latihan Kerja (BLK) mengasah ketrampilan para pemuda di Kab. Bogor, kata Ruhiyat Sujana.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Panggil Managemen Vivo Mall Sentul

Dengan ada nya pelatihan-pelatihan di Kecamatan ataupun di kelurahan dapat menciptakan para pemuda di Kabupaten Bogor berkualitas dan mempunyai keterampilan yang dapat mereka pergunakan untuk pengembangan diri, tambanya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan