LAPAS KHUSUS GUNUNGSINDUR LAKUKAN SOSIALISASI CEGAH VIRUS CORONA

Bogor Times, GUNUNGSINDUR – Guna mencegah adanya penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan lembaga pemasyarakatan (Lapas) khusus Gunungsindur, pihak Lapas menggelar sosialisasi kesehatan dan skrining kepada seluruh penghuni lapas, bertempat di blok hunian Brahma, Chandra dan Drona Lapas Khusus Gunungsindur pada Jum’at (6/3/2020)

Kegiatan dibuka langsung Kepala Lapas Khusus Gunung Sindur, Mulyadi, didampingi pejabat struktural dan dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan oleh tenaga medis Lapas Khusus Gunung Sindur. Mulyadi menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan skrining tersebut dilaksanakan, menyikapi pemberitaan Pemerintah Daerah Jawa Barat Tentang Pencegahan Virus Corona. “Kami melakukan tindakan promotif dan preventif dengan mengadakan sosialisasi dan skrining terkait penularan virus corona serta pencegahannya,” ungkap Mulyadi.

Baca Juga:  Pemilihan RT rasa Pilkades.

Dia menjelaskan, Lapas Khusus Gunung Sindur, siap mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan tagline S I P I R, yaitu Screening, Investigasi, Periksa, IIsolasi dan Rujuk. Sedangkan metode skrining yang dilakukan, lanjutnya, berupa pengecekan suhu tubuh pengunjung dan petugas yang akan memasuki area Lapas Khusus Gunung Sindur. Selain mengadakan skrining kesehatan, masih kata Mulyadi, pihaknya juga menambah berbagai sarana penunjang pencegahan virus Corona. “Diantaranya, pemasangan banner terkait penyebaran dan pencegahan virus, penyediaan hand sanitizer dan sabun cuci tangan serta penyediaan masker.” pungkas Mulyadi.

Baca Juga:  Pencegahan Kendur, Korban Covid Bertambah

( Foto : Aep )

Kepala Lapas Khusus kelas II A Gunungsindur Mulyadi tampak memberikan pengarahan dalam kegiatan sosialisasi dan skrining kesehatan bagi seluruh warga binaan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan