74 Karyawan Mitra 10 ODP

Bogor Times, Kota- Kabar mencengangkan. Tiga karyawan yang bekerja di toko bahan bangunan dan perlengkapan rumah, Mitra 10, yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19.

Mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) beberapa hari lalu.

Informasi tersebut dibenarkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim. Dedie mengatakan, saat ini dia sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk  menentukan langkah penanganan selanjutnya.

“Benar ada tiga karyawan. Besok kami sampaikan surat pelaksanaan disinfektan,” ucap Dedie, pada Selasa (16/6/2020).

Baca Juga:  Dr.Ifan Hariyanto Aklamasi Ketua NU Kota Bogor

Ia menambahkan, semua karyawan Mitra 10 yang pernah melakukan kontak dengan tiga karyawan positif tersebut kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Mereka juga diharuskan melakukan isolasi mandiri.

Menurut Dedie, ada 252 orang yang bekerja di toko tersebut. Dari total jumlah pekerja itu, 74 karyawan masuk ke dalam status ODP.

“Artinya semua karyawan dan manajemen yang sempat berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test,” ujar dia.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor per Selasa (16/6/2020), terjadi peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak empat kasus.

Baca Juga:  8 Zona Merah Covid-19 Kabupaten Bogor

Total jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bogor 162 orang.

Sementara, untuk pasien sembuh bertambah satu orang dengan total keseluruhan menjadi 75 orang sembuh

Bagikan:

Tinggalkan Balasan