Bogor Times, Kota- Satu unit rumah di permukiman padat penduduk, Gang Pacilong Ujung, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, terbakar. Diduga, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

diantauan di lokasi, kepulan asap hitam nampak membumbung tinggi ke langut. Asap berasal dari atap rumah warga yang terbakar sekira pukul 12.30 WIB. Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Penghuni rumah nampak menangis karena melihat tempat tinggalnya ludes dilalap si jago merah. Mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan menuju lokasi karena berada di jalan yang sempit dan di tengah pemukiman padat penduduk.

Baca Juga:  Toko ATK Dilalap Api

Menurut salah satu warga, Samsudin (33), rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Sebelum api membesar, dirinya sempat mencium bau hangus dari sekitar rumahnya.

“Saya sempat kaget ada bau asap. Enggak lama, warga pada teriak di depan rumah saya kelihatan asap hitam dari rumah Pak Daman yang ditinggal pemiliknya” kata Samsudin di lokasi, Sabtu (18/7/2020).

Seketika warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran. Beruntung, api tidak menjalar ke rumah warga lainnya hingga akhirmya petugas datang.

Baca Juga:  PNBP Tilang Tertinggi, Capai Rp 5 Miliar

“Satu rumah aja yang kebakar. Mungkin korsleting listrik, soalnya rumah lagi kosong,” tutupnya.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan titik-titik api di dalam rumah tersebut agar tidak kembali membesar. Warga juga membantu mengevakuasi beberapa barang dari dalam rumah tersebut yang masih bisa diselamatkan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan