644 WARGA DESA COGREG DAPAT BANTUAN PANGAN NON TUNAI DARI KEMENSOS

Bogor Times, Kabupaten – Masyarakat kurang mampu (miskin) dan rentan miskin saat ini bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) secara langsung dengan pengambilan barang kebutuhan makanan pokok sehari – hari.

Seperti yang terlihat di Desa Cogreg Kecamatan Parung, sebanyak 644 penerima manfaat program BPNT tampak berduyun – duyun mengambil bantuan sosial melalui agen/toko distributor yang telah ditentukan. Sementara data penerima manfaat telah ditentukan oleh pihak Kemensos dan Dinsos. “Teknis pengambilan bantuan menggunakan kartu sejenis ATM yang ditukarkan di toko/agen yang telah ditunjuk. Program BPNT ini dikerjasamakan dengan BNI dan toko/agen penyalur yang telah mendapat pelatihan dan sertifikat program ini.” ungkap Ahmad Dimyati, pendamping program Bansos di Kecamatan Parung, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga:  Cogreg Siaga Covid-19

Kegiatan penyaluran BPNT di Desa tersebut mendapatkan pengawasan langsung dari Camat Parung Yudi Santosa bersama anggota DPRD Kabupaten Bogor Atma, yang merupakan putra asli Kecamatan Parung. Menurut Camat Parung, monitoring yang dilakukannya tersebut guna memastikan bahwa penyaluran berjalan lancar dan tertib. “Alhamdulillah semua penerima manfaat dapat menerima langsung bantuan ini. Seluruh desa di Kecamatan Parung juga menerima bantuan yang sama.” Ungkap Yudi .

Bagikan:

Tinggalkan Balasan