93 Rumah Warga Pamijahan Porakporanda Karena Gempa

Bogor Times, Kabupaten- Sebanyak 93 rumah di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor rusak akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 di wilayah Sukabumi. Rumah-rumah tersebut terletak di Desa Purwabakti di Kecamatan Pamijahan, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak
 
“Demikian laporan sementara dari warga. Alhamdulillah para korban hanya ada yang luka-luka karena tertimpa genteng dua orang,” tukas Sekretaris Desa Purwabakti Wahyu ketika dihubungi Media Indonesia, Selasa (10/3/ 2020).
Data yang diterima, sebanyak 5 unit rumah rusak berat, 50 unit rumah lainnya dalam kondisi rusak sedang dan 38 unit kondisi rusak ringan.

Baca Juga:  Pemkab Tanggap Cepat Korban Bencana

“Rumah-rumah itu tersebar di 6 RW dari 12 RW yang ada,” ucapnya.
 
Akibat kejadian tersebut, kondisi desa saat ini dalam keadaan lumpuh. Warga diintruksikan untuk sementara mengungsi ke runah tetangga atau saudara.

“Sebagian mengungsi ke rumah tetangga atau saudara. Kita masih melakukan pendataan dan baru besok kita bergerak untuk penanganan. Kami juga sudah melaporkan ke BPBD,”tukas Wahyu.
 
Sementara itu, informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerag (BPBD), terdapat dua desa di Kecamatan Pamijahan yang terdampak oleh gempa.
 
“Laporan resmi yang masuk, desa yang terdampak gempa Sukabumi ada dua desa yakni Purwabakti dan Desa Pamijahan,”kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulanhgan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan