ACT Bantu Sumur Bogor

Bogor Times, Kabupaten-Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Global Wakaf terus menggencarkan pembangunan sumur wakaf di berbagai daerah pada penghujung musim kemarau, salah satunya di Desa Coreg. Tepatnya di Cihauk Lebak RT. 02/01 Desa Cogreg, Kecamatan Parung kabupaten bogor.

Penanggung Jawab Program Sumur Wakaf, Khisnul mengatakan di penghujung kemarau ini Global Wakaf-ACT melalui program Sumur Wakaf tengah membangun sumur bor di Cogreg untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Baca Juga:  Pedagang Mainan Tak Patah Arang
Warga sekitar, Jakaria usai mengikuti urun rembuk sumur waqaf. (Foto:Aep)

“Pembangunan sumur bor telah dimulai sejak awal pekan ini, dengan target kedalaman 80 meter dan akan dimanfaatkan warga,” kata dia.

Lamanya musim kemarau tahun ini mengakibatkan kekeringan masih terus melanda di berbagai daerah, tidak terkecuali Kabupaten Bogor. Walaupun sudah memasuki bulan Desember  intensitas hujan masih cukup rendah, sehingga masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Selain sumur bor, Global Wakaf – ACT juga tengah membangun MCK serta tempat wudhu nantinya Sumur Wakaf tidak hanya menyediakan akses untuk air bersih, tapi juga memfasilitasi warga untuk sanitasi, serta air keperluan untuk ibadah.

Baca Juga:  Kartar Parung Bantu Korban Sukajaya

“Global Wakaf-ACT akan terus membangun sumur wakaf diberbagai daerah yang rawan kekeringan, ” ktanya. 

Bantuan tersebut disambut baik oleh warga. Jakaria (37) warga sekitar menerangkan,  dengan ada nya bantuan sumur bor tersebut warga sangat terbantu. Dan warga mengucapkan terikasih atas bantuan air bersih tersebut

Bagikan:

Tinggalkan Balasan