ACT Bogor dan Bogor Mengabdi Bantu Korban Bencana Alam

Bogor Times, Kabupaten-Hujan dengan intensitas lebat yang melanda wilayah Kabupaten Bogor saat malam pergantian tahun dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah daerah terkena bencana seperti banjir dan longsor.

Merespon hal itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor bersama Bogor Mengabdi mengirimkan bantuan logistik ke Desa Jasa Raharja serta Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Kamis (2/1).

Lukman Hakim Ketua Resimen Pemuda Pancamarga Bogor Barat mengatakan belum ada bantuan pemerintah sampai kesini. “Baik makanan maupun logistik belum ada sama sekali”, Ucap Lukman.

Baca Juga:  Puluhan Pesantren Rusak Parah, Tunggu Bantuan Pemerintah

Sementara itu Ketua RW 07 Desa Jasa Raharja Abdul Rahmat mengatakan sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah. “Kami inisiatif bersama dengan warga untuk mengungsi di tempat perumahan relokasi sebelumnya”, Ucap Rahmat.

Lebih lanjut Abdul Rahmat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga. Selain memberika bantuan logistik, ACT Bogor bersama Bogor Mengabdi mendirikan dua posko.

Posko pertama di Jalan Pasir Madang RT 01 RW 08 No. 7 Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg atau lebih tepatnya di depan SDN Sukamaju 01 dan Posko kedua di RT 01 RW 02 Kampung Congcorang Lebak Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya.

Baca Juga:  NU Kota Bogor Bantu Korban Bencana

Kepala Cabang ACT Bogor, Catur Widodo mengatakan kita masih akan terus distribusikan bantuan logistik dan juga akan membuka dapur umum untuk para korban banjir dan longsor.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan