ACT Bogor Dukung Acara Muslim Weekland Dengan Kerahkan Water Truck

Bogor Times, Pajajaran – Dua hari ini, 7-8 Maret 2020 tengah berlangsung Festival Muslim terbesar di Bogor yaitu Muslim Weekland, yang bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran, Kota Bogor.

Aksi Cepat Tangggap (ACT) Cabang Bogor turut mendukung kegiatan Muslim Weekland ini dengan mengerahkan armada Water Trucknya.

( Foto Aep )

Doni Rustansyah, selaku partnership ACT Bogor mengatakan Water Truck ini digunakan untuk kebutuhan air wudhu bagi para peserta yang hadir di Muslim Weekland selama dua hari.

Baca Juga:  Pelayanan BPN Terus Disempurnakan

“Kapasitas Water Truck ACT adalah 20.000 liter yang bisa digunakan untuk wudhu para peserta setiap masuk waktu Sholat,” ungkap Doni.

Lebih lanjut Doni mengatakan, selain untuk kegiatan2 kajian, Festival, dll seperti acara ini, Water Truck ACT juga sering diterjunkan ke lokasi bencana dimana terdampak bencana biasanya mengalami kesulitan air bersih. “Saat bencana kekeringan, Water Truck dan Water Tank ACT juga dikerahkan ke lokasi-lokasi terdampak kekeringan,” tambah Doni.

Dalam kegiatan Muslim Weekland ini, ACT juga support talent sebagai pengisi materi di panggung utama, yaitu Donny Alamsyah. Donny mengisi dengan berbagi pengalaman hijrahnya dan pengalaman saat melakukan perjalanan kemanusiaan bersama Kapal Kemanusiaan ACT.

Baca Juga:  Bertubi-tubi Pemkab Bogor Terima Penghargaan

“ACT juga membuka booth dan membagikan masker gratis dengan berdonasi seikhlasnya untuk membantu program recovery banjir bandang dan longsor di Bogor Barat,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan