ALINEA harus fokus memperjuangkan hak hak perempuan (foto: Deddy)

Ade Yasin; Kehadiran ALINEA Fokus Pada Memperjuangakan Hak-Hak Perempuan

Bogor Times, Kabupaten – Bupati Bogor, Ade Yasin hadiri launching organisasi Aliansi Perempuan Indonesia (ALINEA) Kabupaten Bogor, di Aroma Cafe Sukahati Cibinong, Kamis (21/11).

Ade Yasin berharap kehadiran Alinea mampu memperjuangkan hak-hak perempuan. Juga memotivasi perempuan Kabupaten Bogor mandiri dan meningkatkan eksistensinya dalam berbagai kegiatan pembangunan Kabupaten Bogor.

“Sangat bagus, organisasi ini nantinya bisa membela dan memperjuangkan hak-hak perempuan. Seperti masalah tenaga kerja perempuan, perempuan termajinalkan baik yang ada di daerah lain maupun Kabupaten Bogor. Memperdayakan para pelaku UMKM perempuan, dan lainnya. Dengan ini diharapkan mampu menyamaratakan hak perempuan, jangan lagi ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Karena dua-duanya punya hak yang sama,” tegas Ade.

Baca Juga:  Puskesmas, Utamakan Pelayanan Kesehatan dan Keselamatan Pasien

Katanya menambahkan, meski demikian, perempuan harus aktif dan mandiri menunjukan kualitasnya. Untuk merebut berbagai kesempatan baik dunia politik, olahraga, bisnis dan lainnya. “Sehingga peran perempuan Kabupaten Bogor, bisa signifikan dalam mendorong pembangunan Kabupaten Bogor lebih baik,” lanjutnya.

Ade Yasin; Perempuan harus aktif dan mandiri menunjukan kualitasnya (Foto : Deddy)

Sementara itu, Ketua Alinea Kabupaten Bogor, Farida Laela menuturkan, untuk meningkatkan eksistensi kaum perempuan Kabupaten Bogor diberbagai bidang. Kehadiran organisasi Alinea Kabupaten Bogor, bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan gender. Serta meningkatkan kapasitas dan partisipasi perempuan, menuju masyarakat yang demokratis, partisifatif dan berkeadaban.

Baca Juga:  Bupati: Guru Penggerak Indonesia Maju

“Melalui Alinea kami ingin mengoptimalkan dan memberikan perubahan dalam memperdayakan peran kaum perempuan. Terlebih dalam menghadapi era industry 4.0, kaum perempuan tidak saja harus cerdas,tetapi harus mandiri dan berdaya saing. Sehingga perempuan Kabupaten Bogor, mampu mendorong pembangunan Kabupaten Bogor, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tukas Farida.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan