Akad Nikah Saat PSBB

Bogor Times, Depok-, Minggu, 7 Juni 2020 merupakan momen yang paling diingat dan berbahagia bagi pasutri Agus Riadi dan Umami serta Sugar Sumawinata dan Atikah. Pasalnya, akad nikah putra dan putri keduanya langgeng terselenggara di tengah suasana PSBB di wilayah Jabodetabek.

Acara akad nikah putra putri keluarga ini, Wildan Sulaiman Fadhil bin H. Agus Riadi dengan Fitri Amalia Suhar Putri binti Ir. H. Suhar Sumawinata tetap dilangsungkan di KUA Cilandak Jakarta Selatan. Prisesi Akad nikah dipandu langsung Ketua KUA Cilandak yaitu Bapak H. Lukman.

Sebagaimana rukun nikah ( kedua pengantin, wali, mahar / mas kawin, kedua orang saksi, ijab dan qobul ). Selaku wali nikah, H. Suhar langsung yang mengijabkan untuk menikahkan & mengawinkan putrinya bernama Fitri Amalia kepada Wildan Sulaiman Fadhil.
Sebelum pelaksanaan ijab qobul, terlebih dahulu Ketua KUA selaku Amil pencatat pernikahan melakukan verifikasi administrasi calon kedua mempelai dengan format yang sudah baku.

Baca Juga:  Pencegahan Kendur, Korban Covid Bertambah

Saksi dari pihak calon mempelai laki-laki adalah uwaknya Wildan bernama Drs. KH. Kamaludin Mahdan SH MH ( Rois Syuriah PCNU Jakarta Pusat ). Sedangkan saksi dari pihak calon mempelai wanita adalah Drs. Ahmad Zamroni, paman dari Fitri. Secara kebetulan, KH Kamaluddin dan bapak Ahmad Muqowam keduanya alumni Pondok Pesantreni Tebu Ireng, Jombang. Sedangkan calon kedua mempelai juga masing-masing alumni pondok pesantren Alhamidiyah Depok saat Tsanawiyah.

Fitri melanjutkan mondok di Al Masturiyah Sukabumi, dan saat ini sebagai Dosen di Universitas Trisakti Jakarta. Saat di Alhidayah, Wildan seangkatan dengan kakaknya Fitri bernama Ifan.

Wildan melanjutkan mondok di Ponpes Mambaul ‘Ulum Duku Puntang Cirebon dan menamatkan Aliyah di ponpes Al Hidayah Depok. Selepas lulus Diploma perbankan Politeknik Negeri Jakarta, saat ini bekerja di Bank Mandiri Mitra Usaha Keradenan Bogor.

Baca Juga:  Hendak Pukul Polisi, Pegendara Nakal Diamankan Kartar Jonggol

Kembali ke prosesi pernikahan, di awali lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran dan khutbah Nikah yang dibacakan Ustadz Lutfi Chakiem, Lc solmetnya H. Agus di organisasi LTMNU kab. Bogor. Keduanya, H. Agus – ketua dan kang h. Lutfi – Sekretaris LTMNU kabupaten Bogor. Saat pembacaan khutbah nikah oleh kang Lutfi, tanpa terasa, terlihat mata H. Agus berkaca-kaca, terharu dengan momen ini. Betapa tidak, belakangan LTMNU Bogor disibukkan program terkait Covid, sehingga persiapan akad nikah putranya tidak terurus sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, Wali Nikah – H. Suhar mengucapkan ijab : ” Aku nikah dan kawinkan putri saya yang bernama Fitri Amalia binti Suhar Sumawinata kepada engkau dengan mas kawin emas 12 gram tunai” langsung dijawab tanpa jeda oleh Wildan Sulaiman Fadhil ” Aku terima nikah dan kawinnya Fitri Amalia binti Suhar Sumawinata dengan mas kawin tersebut tunai”…

Baca Juga:  Cegah Corona, Max Bagi Makanan

Petugas KUA menanyakan kepada para saksi ” gimana?”. Sah…menurut saksi KH Kamaludin dan pak Ahmad Zamroni.
Alhamdulillah …Wildan dan Fitri resmi menjadi pasangan suami istri. Setelah itu wejangan pernikahan disampaikan oleh KH. Kamaluddin. Acara di KUA berakhir dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi faktual. Publikasi ini, merupakan upaya syiar yang bertujuan menghindari fitnah pasangan suami istri, Wildan & Fitri. Semoga selesai Covid 19, bisa dilangsungkan resepsi sebagai ungkapan rasa syukur dan membina silaturahmi diantara kita.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan