Alhamdulillah! Obat Covid-19 Ditemukan

Bogor Times, Kabupaten-Seorang ilmuan sekaligus herbalis bernama Hadi Pranoto berhasil menemukan penangkal Virus Corona/Covid-19.

Setelah melalui proses penelitian dan uji coba. Hadi dapat memastikan ramuannya mampu mengobati pasien poaitif Corona. “Kami sudah jji coba. Dan aman serta berhasil menyembuhkan,”kata dia pada Senin (3/8/2020).

Ia berharap penemuannya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga, hasil riset tersebut bisa diakomodir pemerintah.

“Saya harap IDI dan lembaga terkait bisa mengakomodir apa yang sudah kita temukan ini, jangan mencemooh kemudian jangan beropini yang enggak-enggak, sehingga membuat publik pun akan menjadi bingung,” kata Hadi.

Baca Juga:  Cegah Corona Dengan Merokok?

Menurutnya, penemuan antibodi Covid-19 itu adalah bentuk inisiatifnya lewat riset bersama 10 relawan di laboratorium di luar negeri.

Meskipun telah terbukti dapat menyembuhkan. Karya Hadi dengan timnya tersebut harus berhadapan dengan pihak-pihak yang tak ingin ‘drama’ horor corona ini berakhir.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PMII Kabupaten Bogor, Imam Shodiqul Wadi. Imam menduga adanya pihak yang dirugikan atas penemuan anam bangsa. Padahal, penemuan itu bersifat maslahat. “Ada yang menemukan obat dari penyakit yang menuai masalah besar kok opini yang beredar malah seperti ada yang kebakaran jenggot,”ucapnya.

Baca Juga:  Sekolah Libur, Bayaran Turun

Hal itu terlihat dari penggiringan opini yang mengarah pada kredibelitas penemu bukan obyek atau hasil penemuannya.

“Lihat saja, info yang berkembang justru mengulas latar belakang pak Hadi. Bukan pada prodaknya yang diakui telah terbukti menyembuhkan,”kata Imam.

Ia menilai idealnya, prosak hasil riset Hadi mendapat perhatian khusus. Semisal dengan diuji ulang ahli medis, herbalis, peneliti atau apapun yang merupakan spesialisasi dibidangnya.

“Justru yang ramai malah profil orangnya. Yanv diperdalam malah latarbelakang pendidikannya. Harusnya prodak yang sudah diuji karena itu lebih penting,”pungkasnya.

Baca Juga:  Jawabarat Tak Ada Penyekatan Lalin

.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan