Arafi Korban Dokter Tak Smart

Bogor Times, Kabupaten-Kejadian bayi 11 bulan yang bernama Muhamad Arafi yang punya penyakit aneh di kulitnya akibat habis berobat di salah satu klinik yang mulanya hanya demam dikira campak dikasih obat langsung kulitnya lecet dan memerah, diduga mal praktek.

Hal itu diutarakan oleh Ketua, Ketua Markas Pejuang Bogor (MPB) Atik Yuli Setyowati. Menurutnya, di Kabuoaten Bogor banyak oknum dokter yang tidak smart. Hal itu berakibat pada maraknya kekeliruan dalam mendiagnosa.

Baca Juga:  Pemuda Galang Bantuan Korban Mall Praktek Klinik.

“Kejadian Rafi ini salah satu yang terekspous. Ada banyak lainnya yang tidak terekspous, ” tegasnya.

Para dokter dan perawat yang meremehkan pasiennya, berakibat salah mendiagnosa atau ngasal yang berdampak asal-asalan memberikan obat dan bahkan fatal akibatnya.

“Hal ini harus segera menjadi perhatian serius IDI ( ikatan dokter indonesia) agar mengadakan pertemuan khusus para dokter dan diadakan evaluasi atau semacam tes untuk mengetahui dokter yang layak diberikan ijin praktek atau bekerja di RS, ” tegasnya.

Baca Juga:  Pemuda Galang Bantuan Korban Mall Praktek Klinik.

Jika ada dokter yang tidak lolos evaluasi sebaiknya diadakan sekolah tambahan jika mau mendapatkan ijin baru atau perpanjangan ijin prakteknya.

Lebih lanjut ia menerangkan, MPB telah mengantongi nama beberapa RS atau klinik yang dokternya dicurigai selalu salah memberikan diagnosa dan asal-asalan memberikan obat berdasarkan banyaknya pengaduan dari masyarakat yang masuk ke MPB.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan