Bahagianya Anak-anak Kampung Rancanangka Dapatkan Peralatan Sekolah

Bogor Times, Sukajaya – Bencana alam yang melanda 4 Kecamatan di Kabupaten Bogor pada awal tahun 2020 lalu mengakibatkan beberapa fasilitas umum, khususnya sarana dan prasarana pendidikan menjadi rusak. Bahkan ada sekolah yang masuk dalam kawasan kampung zona merah yaitu kampung yang tidak bisa ditinggali lagi serta harus direlokasi, salah satunya adalah MI Al Hidayah Kampung Rancanangka Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya.

Merespon hal tersebut Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor memberikan paket perlengkapan sekolah kepada siswa/i yang terdampak bencana di Camp Pengungsian Kampung Rancanangka Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Sabtu (8/3).

Baca Juga:  MRI-ACT Semprot Disinfektan di Bojonggede

Tim Program ACT Bogor, Khisnul mengatakan pembagian paket perlengkapan sekolah ini berupa tas, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan baju seragam. ” Hari ini kami membagikan paket sebanyak 113 untuk siswa-siswi MI Al Hidayah dan dari SD Cipugur”, Ucap Khisnul.

Lebih lanjut, Khisnul mengatakan ACT sedang berusaha untuk membantu mendirikan sekolah tersebut agar mempunyai ruangan permanen. “Sehingga anak-anak belajarnya lebih nyaman karena selama ini mereka hanya di tenda darurat dan beralaskan terpal,” Kata Khisnul.

Baca Juga:  Direktur RSUD Cibinong : ACT memang Aksi Cepat Tanggap
tampak siswa-siswi dari MI Al Hidayah dan dari SD Cipugur. (Foto: Saepulloh)

Sementara itu, Faisal, siswa kelas 4 MI Al Hidayah mengaku sangat senang sekali diberikan paket perlengkapan sekolah ini. “Alhamdulillah saya senang sekali bisa dapat perlengkapan sekolah ini dan terima kasih kepada ACT”, pungkas Faisal. (alr)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan