BAKRIE AMANAH DAN LKC DOMPET DHUAFA GELAR PENGOBATAN GRATIS BAGI KORBAN BENCANA DI SUKAJAYA

Bogor Times,Kabupaten – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Bakrie Amanah mengadakan pengobatan gratis bagi para pengungsi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (24/2) lalu. “Kami berkolaborasi dengan Bakrie Amanah melaksanakan Layanan Kesehatan di daerah pengungsian di Kecamatan Sukajaya.” ungkap Andy Setya Asry, Penanggung Jawab kegiatan LKC Dompet Dhuafa dalam keterangan resminya kepada media ini.

Khoirul Muttaqien, Koordinator Lapangan Bakrie Tanggap Bakrie Amanah menjelaskan lokasi kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rekomendasi dari DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa. “Sebelumnya kami sudah komunikasi dengan tim DMC DD, terkait lokasi mana yang masih membutuhkan bantuan terutama akses kesehatan dan logistik. Akhirnya lokasi pengungsian ini yang dijadikan rekomendasinya.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Fokus Penanganan Pascabencana, Soal Penyebab Masih Tunggu Kajian

Khoirul menambahkan, kegiatan pengibatan gratis kali ini menargetkan 200 penerima manfaat dari dua lokasi pengungsian yaitu daerah Kampung Pasir Waru dan Kampung Nyompling, Desa Kiara Pandak, Kecamatan Sukajaya. “Jadi target kita dari masing – masing kampung ada 100 orang penerima manfaat layanan pengobatan gratis.” jelas Khoirul.

Sementara para warga pengungsi mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan logistik dari Bakrie Amanah dan LKC Dompet Dhuafa. “Senang pak, dengan adanya ini (bantuan kesehatan) jadi bisa periksa kesehatan saya, terus dapet bantuan logistik juga, alhamdulillah pak saya merasa terbantu.” ucap Mursinah (35 tahun) seorang warga di lokasi pengungsian.

Baca Juga:  Bupati : 11 Desa Bencana Akan Di Relokasi Ke Lokasi Aman

Hal senada dikatakan, Yati (27) pengungsi yang juga menjadi penerima manfaat kegiatan baksos tersebut. Dia mengungkapkan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. “Saya bisa cek kesehatan saya, sudah lama sakit kepala dan demam. Bersyukur ada kegiatan pengobatan gratis.” tuturnya dengan raut wajah gembira.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan