Banjir Bogor Terjang 25 Unit Rumah dan 1 Ponpes

Bogor Times, Kabupaten – Sebanyak 25 rumah dan satu pondok pesantren yang berada di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, dilaporkan mengalami kerusakan akibat banjir lintasan dan longsor yang terjadi pada Rabu (25/3) sore.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, mengatakan, kejadian longsor dan banjir lintasan itupun diakibatkan intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat cukup tinggi.

“25 Unit rumah terdampak di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02, dan satu Ponpes Nurul Hikmah,” ujarnya, Kamis (26/3).

Baca Juga:  Hujan Panjang, Beberapa Titik di Kabupaten Bogor Terendam

Tidak hanya itu, hujan juga menyebabkan Jalan Raya Harkat Jaya di Kampung Babakan Tajur tertutup longsor dengan panjang sekitar 10 meter.

“Saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara karena situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan. Sementara jalan bisa satu arah dan hanya untuk motor,” ungkap Adam.

Ia menyebut, lokasi longsor pernah terjadi pada awal Januari 2020. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga yang tinggal di lokasi rawan bencana selalu berhati-hati karena intensitas hujan masih cukup tinggi.

Baca Juga:  GP Ansor Kab. Bogor Bantu Korban Bencana di Leuwisadeng

“Warga harus tetap waspada karena Bogor masih sering hujan,” pungkasnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan