Bantu Nazwa Anak Penderita Kangker, Kartar Cogreg dan Cibadung Galang Bantuan


Bogor Times, Kabupaten- Karang Taruna Desa Cogreg, Parung dan Desa Cibadung, Gunungsindur melakukan penggalangan donasi darah dan dana untuk Nazwa (3) anak penderita kanker darah asal Kabupaten Bogor. Mereka mengajak para anggotanya untuk ikut berdonasi. “Kami ajak semua. Alhamdulillah anggota kami Herri Irawan siap mendonorkan darahnya, “tukas Wakil Ketua Kartar Desa Cogreg, Aep Saepullah pada Senin (27/1/2020). 

Menurut Aep proses penggalangan masih terus dilakukan. Namun yang menjadi prioritas adalah sumbangsih donor darah. ” Banyak yang ingin mendonorkan darahnya. Hanya yang cocok golongan A baru seorang, “tukasnya.

Lebih lanjut, Aep menerangkan. Pasien Nazwa membutuhkan lebih dati lima kantong darah. Jika sudah tercukupi, transfusi akang dilakukan pada Selasa (28/1/2020). 

Baca Juga:  Wahid Foundation dan Kartar Bantu Warga

Terpisah, Ketua Kartar Dusun Tiga Desa ,  Reza Fauji mengaku masih menunggu para donator. Pihaknya sudah melakukan  sosialisasi via dunia maya. ” Di setiap group sudah kami himbau agar semua turut membantu. Dengan bersama-sama menjadi ringan, “katanya.

Mengulas,  Nazwa (3) yang kini terkulai lemas di atas ranjangnya, merupakan buah hati pasangan Nurhasanah (33) dan Indri (35) Warga Kampung Bulak Saga RT 01/07 Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Anak tak berdosa ini didiagnosa mengidap penyakit kanker darah atau blood cancer dan tengah melalui perawatan di RS Fatmawati. Indri bercerita bahwa dokter memberikan keterangan bahwa oprasi tak bisa berlangsung lantaran di RS tak ada stok darah golongan A. Karenanya, ia berharap adanya donasi darah. 

Baca Juga:  Musim Corona, E-Voting Tentukan Masa Depan Kartar Dramaga

“Kanya butuh 5 kantong atau lebih. Baru ada dua kantong yang donor, ” ucapnya. 

Indri mengaku hanya bisa pasrah dan berdoa. Agar anaknya mendapat pertolongan hingga bisa sehat seperti sedia kala. 
“Saya sudah berusaha. Tinggal pasrah dan berdoa, ” tuturnya. 

Lebih lanjut Indri bercerita, awal mulanya sang anak mengeluhkan sakit di mata yang terus membengkak. Karena itu, Indri membawa anaknya berobat ke RS Dompet Dhuafa, Kemang pada Senin (21/1/2020). 

Usai melalui pemeriksaan, pihak RST Dompet Dhuafa mengaku tak sanggup. Karena ternyata sang buah hati mengidap penyakit berbaya dan langsung merujuk ke RS Fatmawati. 

Baca Juga:  Hendak Pukul Polisi, Pegendara Nakal Diamankan Kartar Jonggol

“Di Fatmawati (RS, red) lebih lengkap katanya (Dokter RST, red), “kata dia. 

Demi sang anak, Indri harus meninggalkan pekerjaannya sebagai montir bengkel motor. Seminggu menjaga sang buah hati, Indri dan istrinya hanya mengandalkan uang dari tetangganya yang menjenguk hilir berganti. 

“Sudah seminggu di sini. Alhamdulillah tetangga banyak yang peduli, “pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan