Bawaslu Kota Bogor Gelar Kaderisasi Pengawas

Bogor Times, Kota-Sebanyak 90 Kader Sekolah pengawas partisipasi masyatakat mengikuti seminar dalam jaringan Daring yang terselenggara dari Bawaslu Kota Bogor.

Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bogor Ahmad Fathoni mengatakan seluruh potensi kader pengawas partisipatif masyarakat terus di gelorakan semangat meski seluruh tahapan Pemilu di wilayahnya sudah selesai.

Meski masih ada pandemi Covid 19 yang tidak memungkinkan berkumpul dalam jumlah banyak orang maka Bawaslu setempat mengambil cara seminar daring untuk tetap menyemangati kader sekolah pengawasan partisipatif.

Baca Juga:  Lagi, Corona "Telan" Tiga Nyawa

Peserta seminar daring juga mengikuti dan membahas berbagai informasi aktual termasuk adanya pilkada 2020 di daerah tetangga Kota Bogor seperti Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Menurutnya kualitas pemilu harus berjalan dengan adanya prosedur berjalan sesuai aturan, sehingga pengawasan masyarakat harus terus berjalan.
” Semua masyrakat harus ikut menciptakan pemilu yang berkualitas dengan ambil bagian dalam pengawasan partisipatif sehingga kualitas pemilu meningkat.” Ujarnya, Sabtu (6/6/2020).

Selama berjalannya seminar itu juga kader pengawasan partisipatif berjalan dengan adanya interaktif tidak hanya dengan Bawaslu Kota Bogor namun juga dari Bawaslu Jawa Barat yang diikuti Zaki Hilmi Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga dan Yulianto Kordiv. penyelesaian Sengketa.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan