Penyemrotan tempat ibadah di Kecamatan Cariu.

Bertahan di Zona Hijau, Cariu Waspada

Bogor Times, Kabupaten- Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona/Covid-19 di zona Hijau Kecamatan Cariu. Satuan Gugus Tugas Pencegahan, Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Wilayah Cariu dan personel gabungan kecamatan hingga desa kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Kepada Bogortimes.com, Sekcam Cariu Bakri Hasan menerangkan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya antisipasi penyebaran virus corona. “Masyarakat kami ajak untuk tidak lepas masker saat terpaksa keluar rumah. Selain juga kegiatan penyemprotan seperti ini,” kata Bakri usai giat penyemprotan Pada Minggu (12/4/2020).

Baca Juga:  Bisa Belasan Ribu. Kota Bogor Sekarang 41 Positif
MERATA:Personel gabungan tengah menyemprotkan cairan disenfektan ke jalan Raya, (Foto: Arsip Kecamatan Cariu)

Dalam kegiatan tersebut, menyasar ke beberapa fasilitas umum antara lain, Kantor Desa Cibatutiga, Masjid Nurul Iman Kp. Cibojong Ds. Cibatutiga, Jalan Transyogi sepanjang wilayah Desa Cibatutiga dan Jalan raya Kp. Gadung Ds. Cibatutiga.

Menurutnya, penanganan penyebaran virus Corona tengah menjadi perhatian bersama. Karenanya dalam upaya antisipasi semua pihak turut bergabung.

“Masyarat semua ambil peran untuk memastikan virus tersebut tak menjangkit pada dirinya dan keluarga. Di antaranya dengan menjauhi kerumunan massa dan bembentengi diri dengan masker, kebersihan badan dan doa,” ucapnya.

Baca Juga:  Tiga Warga Kemang Bogor Positif Corona

Lebih lanjut, Bakri menerangkan, kegiatan penyemprotan ini turut diperbantukan oleh beberapa polsek Cariu yang diwakili Panit Reskrim Polsek Cariu, Ipda Rustami, anggota Satpol PP Kec. Cariu, Kades Cibatutiga, Asep Iskandar, Kades Cariu, Ahmad Suryadi, Ormas Pemuda Pancasila Kec. Cariu dan Tim Damkar Sektor Cileungsi
serta Relawan.

“Moga Cariu terus menjadi zona hijau hingga masa sulit ini berakhir,” ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan