Bima Arya “Pelototi” Mitra 10

Bogor Times, Kota- Menyikapi banyaknya karyawan positif Covid-19, Wali Kota Bogor mendatangi toko bahan bangunan tersebut.

Kunjungan orang nomor satu di Bogor tersebut pada Rabu (17/6/2020) untuk memastikan bahwa pemilik toko akan menutup operasinya selama 14 hari guna pencegahan lebih lanjut. 

Hal itu sampaikan lewat unggahan video di laman resmi Facebooknya.

“3 karyawan yang bekerja di Toko Bahan Bangunan Mitra 10 Positif Covid-19. Ada 74 orang yang menjadi ODP karena kontak erat dengan tiga orang tersebut. 74 orang ini langsung isolasi, di awasi ketat dan di test swab,” tulis Bima. 

Baca Juga:  Pemkot Klaim Suskses Tekan Penukaran Covid-19

Ia mengungkapkan terima kasih kepada pemilik Mitra 10 yang telah koperatif dengan mentaati keputusan Pemkot untuk menutup toko selama 14 hari.

Menurut Bima, sejauh ini Pemkot telah melakukan 3500 tes Swab. Jumlah ini akna terus diperbanyak dengan target minimal hingga 8500. Ia juga mengimbau agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak. 

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini mengatakan pemkot Bogor akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan langkah selanjutnya. 

Baca Juga:  Lagi, Corona "Telan" Tiga Nyawa

Selain itu, pihaknya akan menyampaikan surat pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan penetapan Orang Dalam Pemantauan (ODP) kepada karyawan dan manajemen. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan