Bogor, Depok, dan Bekasi Akan PSB

Bogor Times, Nasional– Nampaknya. Beberapa kota dan kabupaten di wilayah Jawabarat akan berlaku Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Pasalnya, pasien terpapar terus bertambah pesat.

Kepasa wartawab, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan segera mengajukan PSBB di Bogor, Depok, dan Bekasi ke Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Hal itu setelah Menkes menyetujui PSBB di DKI Jakarta.

Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi diajukan PSBB karena berdekatan dengan Jakarta. Selain itu, Ridwan Kamil akan menyamakan pola PSBB di tiga wilayah itu seperti diterapkan Jakarta.

Baca Juga:  Astagfirullah! Se-keluarga Korban Corona

“PSBB sedang kita fokuskan untuk Jabodetabek dulu, Jakarta saya dengar hari ini ada persetujuan maka Jabar akan menyamakan polanya untuk kota dan kabupaten yang berdekatan dengan yang namanya Jakarta,” kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Persamaan pola tersebut, sambung Ridwan, akan dibahas lebih dalam rapat bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain Bogor, Depok, dan Bekasi, pria yang akrab disapa Kang Emil itu belum memiliki rencana PSBB di wilayah lain Jabar.

Baca Juga:  Dr Raisa:Ayo Jaga Kekebalan Tubuh

“Jadi itu (PSBB) sedang disinkronkan hari ini, kebetulan hari ini kita ada rapat dengan Pak Wapres,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemkot Bogor akan mengajukan PSBB ke Menkes Terawan. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, pengajuan itu setelah melihat restu Menkes Terawan mengabulkan PSBB di DKI Jakarta.

Dedie mengatakan, ada hal yang dibicarakan dengan DPRD sebelum Pemkot Bogor mengajukan PSBB ke Menkes Terawan. Di antaranya selain soal jumlah pasien postif corona, juga terkait ketersediaan bahan pokok yang cukup untuk warga Bogor.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan