Cilebut Barat Peduli Mengirimkan bantuan logistik untuk Bojong Koneng

Cilebut Barat Peduli Salurkan Bantuan ke Bojong Koneng

Bogor Times, Kabupaten– Bencana banjir dan longsor banyak terjadi di Kabupaten Bogor hingga di beberapa titik dan sampai saat ini 6/1/2020 masih ada lokasi bencana terisolir yang membuat distribusi bantuan menyulitkan petugas. Bencana yang terparah terjadi di daerah Kecamatan Sukajaya sehingga bantuan terfokus kedaerah tersebut.

Padahal ada beberapa titik kejadian di luar jauh dari lokasi tersebut, seperti Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, di wilayah ini terjadi tanah longsor di tiga titik, Kp. Gunung Batu, Kp. Curug dan Kp. Bojong koneng yang terdampak 400 kk dan rumah rusak cukup parah sekitar 47 rumah.

Baca Juga:  Penderita Kangker Mulut Butuh Bantuan

Desa Cilebut Barat yang di komandoi Ibu Susilawati Ketua PKK Cilebut barat dan Istri dari Kepala Desa tersebut mendapatkan informasi bahwa lokasi tersebut minim bantuan bersama team relawan mencobat mengirim logistik ke daerah Desa Bojong Koneng Kec. Babakan Madang. Kami akan mencoba mengirim logistik ke daerah yang minim bantuan hari in, logistik yang kita salurkan saat ini berupa makanan, selimut, pakaian dan peralatan memasak, ucap Susilawati.

Cilebut Barat Peduli mengirim bantuan ke daeah banjir dan longsor di kec. Babakan Madang (Foto:Deddy)

Koordinasi awal langsung menuju Desa Bojong Koneng dan bantuan di terima langsung oleh Kepala Desa Bojong Koneng Rusdi Anwar, ” Terima kasih atas bantuan yang telah di salurkan melalui kami, bantuan yang datang ke kami sejak tanggal 31/12/2019 baru 2 kali dan dari Cilebut Barat adalah yang Ketiga yang kami terima”, ujar Rusdi.

Baca Juga:  IJTI Bogor Raya Salurkan Bantuan Korban Bencana Rp 21 Juta

Dari keterbatasan kami dalam penanggulangan bencana hingga saat ini di lokasi baru berdiri tenda berukuran 4 X 4 dan belum adanya posko bantuan di lokasi longsor, saat ini warga yang terdampak kurang lebih 40 rumah, untuk sementara warga yang mengalami rumahnya rusak parah tinggal di rumah warga / tetangga yang rumahnya tidak rusak ucap Rusdi.

Rusdi Anwar mengatakan Dilokasi belum dapat kami buat lokasi evakuasi atau tenda pengungsi karena belum adanya bantuan untuk prasana tersebut, kami hanya menggunakan alat seadanya dan swadaya dari masyarakat sekitar tambah nya.

Baca Juga:  Bupati : 11 Desa Bencana Akan Di Relokasi Ke Lokasi Aman
Cilebut Barat Peduli menyalurkan donasi melalui Kecamatan Babakan Madang (Foto: Deddy)

Di Kecamatan Babakan Madang, Team di terima langsung oleh Camat Babakan Madang Cecep Imam, dan Ketua Cilebut Peduli memberikan bantuan untuk daerah terdampak banjir dan tanah lonsor.

Cecep Imam Camat Babakan Madang mengatakan di wilayah kami yang terdampak banjir di 6 Desa dan 2 Desa Terdampak longsor, 47 rumah rusak parah dan 400 kk terdampak langsung, terima kasih atas bantuan para relawan dan dari Desa Cilrbut Barat akan kami salurkan ke masyarakat yang membutukan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan