Dalam Kondisi Sulit, IRDA Bagi-bagi Beras

Bogor Times,Kabupaten- Tak perlu menunggu uang banyak untuk bersedekah. Seperti yang dilakukan oleh para remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Damai (Irda) Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Dengan kerja tim, organisasi ini mampu berbagi sesama di tengah kesulitan ekonomi saat PSBB.

Di tengah penantian warga pada bantuan sosial (bansos). Bermodal tekat dan semangat, ratusan liter beras dibagikan secara cuma-cuma pada warga miskin, janda dan yatim. ” Banyak yang tidak tersentuh bantuan. Maka kamk inisiatif meringankan masyarakat saat PSBB,”kata wakil Irda, Budiman pada Minggu (26/4/2020).

Baca Juga:  PUPR Lamban, Kartar Cogreg Gotongroyong

Menurut Budi, kegiatan dapat terselenggara karen keikut sertaan donator. Meskipun salam kondisi sulit, para donatur baik kalangan pengusaha, ASN dan pejabat desa tetap mau berbagi.

“Moga rizki mereka dilipat gandakan Allah. Amin,” harapnya.

Saat penyaluran bantuan. Para warga juga diberikan masker gratis oleh Karangtaruna Desa Cogreg. Sejumlah ribuan masker akan disebar kartar guna memutus mata rantai penularan covid-19. “Kami edukasi masyarakat untuk terus disiplin menggunakan masker saat keluar rumah,”ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan