Manfaat Dana Desa Harus Merata

Bogor Times, Sentul-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Babakan Madang, Senin (2/3/2020)

Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa se-Jawa Barat. Hadir pula Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Baca Juga:  Wakil Bupati Bogor; HKSN 2019 Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Dana desa yang merupakan program pemerintah yang tujuannya untuk pemerataan pembangunan hingga ke wilayah pedesaan. “Bapak Presiden semenjak menjabat pada tahun 2014 ingin membangun Indonesia dari pinggiran dan pedesaan, tujuannya untuk pemerataan pembangunan,” kata Tito.

Dalam sambutan nya Tito mengatakan bahwa dana desa khususnya di jawa barat dana yang di berikan lebih besar dari provinsi lain karena jawa barat lebih luas di banding provinsi yang lainnya agar pembangunan lebih merata.

Baca Juga:  SDN Jampang 01 Gunungsindur Terancam Ambruk

Nyatanya Dana desa untuk infrastruktur masih sangat terbatas bahkan masih banyak desa di wilayah kabupaten Bogor yang tak tersentuh dana dari pemerintah pusat.

Daerah perbatasan antara jawa barat-banten masih banyak jalan yang memprihatinkan, selain menghambat perekonomian sekitar. Jalan yang rusak juga tak jarang memakan korban, terutama pengendara roda dua.

Jalan yang rusak membuat aktifitas warga sekitar menjadi terhambat.

Andi warga parung, kang Emil datang saat mau pemilihan saja saat Kampanye di pasar parung, sudah jadi lupa dengan kami ucap nya, saat di wawancarai oleh wartawan, selasa (03/03/2020).

Baca Juga:  Rancabungur Sosialisasi Cegah COVID-19

Seharus nya dana desa yang di berikan harus di awasi agar pembangunan di wilayah perbatasan lebih di merata.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan