Debt Collector: Minta Cicilan Ke Jokowi Sana!

Bogor Times, Kabupaten-Aksi Debt Collector kembali resahkan warga. Tampa takut, lima orang matel memaksa pengendara motor ditengah jalan sambil menantang Presiden Jokowidodo.

Kejadian bermula ketika Alay (41) hendak menjual sayuran dengab mengendarai motor Beat melaju ke arah Pasar Parung, Kabupaten Bogor. Saat tiba di Talang Air, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, tiba-tiba sejumlah orang berbadan tegap meggunting jalur dan menarik paksa pada Kamis (28/5/2020).

Mendapat perlakuan kasar, Alay berteriak meminta tolong. Sambil menjelaskan dirinya tengah mengajukan restrukturisasi tunggakannya. Namun belum ditinjau oleh leasing.

Baca Juga:  Kemang Berjibaku Pangkas Rantai Corona

Meski telah dijelaskan oleh Alay. Dept Collector semakin bringas dan menarik paksa motor.
“Pemilik motor itu sudah jelaskan baik-baik sampai tiduran ditengah jalan. Agar diberi kesempatan ke pasar,” kata Asep Sapul (21) saksi mata pada Kamis (28/5/2020).

Aksitersebut menyita banyak perhatian warga dan pengendara. Karena Alay yang kesal menyetop beberapa kendaraan yang melintas untuk dimintai tolong.

Pria tegap ber kaus putih adalah salah satu dept collector tengah menghampiri warga dan mengancam agar tidak merekam dan menghapus rekaman. (FOTO:Wahid)

“Sampai kontener ia hadang. Untuk minta tolong karena bannya di kempeskan,”
Saat melakukan aksinya. Debt Collector juga mengancam para pengendara yang mengabadikan kejadian via telfon. Bahkan, dengan berani mereka mengejek kebijakan pemerintah mengenai penangguhan cicilan era Covid-19.

Baca Juga:  Warga Harap Bansos Segera Dibagikan

“Motor tetap saya ambil! Sana minta cicilan ke (presiden,red) Jokowi sana!. Itu kata yang berbaju putih (dept collector,red),” kata Asep menirukan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan