Demi Yatim, R.Hj Nurlela Ibrohim Paradita Komitmen Kembangkan Agrowisata (Curug Golek)

Bogor Times, Kabupaten– Area seluas 14 hektar yang berada  di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rencananya akan dijadikan tempat Agrowisata. 

Pemandangan eksotis dengan aneka tanaman dan perbukitan. Menjadikan area tersebut pontensial untuk tempat wisata. Ditambah lagi adanya Curug Golek dengan kucuran air jernih.

Kekayaan alam itu menjadi perhatian tokoh Kabupaten Bogor, R.Hj.Nurlela Ibrahim Piradita. Bersama perhutani, keturunan Embah Radeng Eang Sake ini berencana mengelola Curug Golek dan sekitar lokasi itu untuk kepentingan anak yatim.

Baca Juga:  Titik Wisata Instagramable Inggris Paling Diminati WNI

“Area ini akan dibangun agrowisata. Keuntungannya untuk yatim,” kata R.Hj Nurlela Ibrohim Paradita Pada Senin (31/8/2020).

Tak hanya itu,dirinya juga akan mendirikan fasilitas pendidikan dan keagamaan  berupa Madrasah, PAUD dan Masjid.

“Kami akan bangun tampa melibatkan dana dari pemerintah. Sekolah itu untuk anak yatim yang tidak mampu,”ucapnya.

Sebeum merambah ke dun ia bisnis wisata. Nurlela lebih dulu menekuni bisnis kuliner, peranian buah hingga perparkiran. Sebagian keuntungan yang dimiliki diperuntukaniya untuk anak yatim.

Baca Juga:  Sarana Pendidikan untuk dan Agama di area 1 Hektar Tanah Pribadi Lengkapi Curug Golek

“Saya yakin. Doa anak yatim mustajab. Karena itu dengan berkorban untuk mereka pada akhirnya akan kembali pada saya,”ucapnya.

Rencana Nurlela mendapat dukungan dari keluarga. Diantanya Adik tercintanya, Wawan Haikal Kurdi (wanhai). Nahkoda DPD Golkar ini mengaku bangga dan akan mendukung perjuangan sang kakak.

“Sangat bagus. Saya akan dukung rencana kakak saya,”tukasnya.

R.Hj.Nurlela Ibrohim Paradita bersama sang adik, Wanhai. (FOTO: Arsip)

Terlebih lagi, sambung dia, agrowisata merupakan salah satu potensi dalam pengembangan industri wisata di seluruh dunia. Di Indonesia, daya tarik wisata sebagian besar masih mengarah ke kecantikan berbasis alam.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan