Pembagian nasi box untuk para medis di Rumah Sakit RSUD Cibinong dari ACT

Direktur RSUD Cibinong : ACT memang Aksi Cepat Tanggap

Bogor Times, Kabupaten – ACT itu sesuai dengan namanya yaitu Aksi Cepat Tanggap. Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD Cibinong dr. Wahyu Eko Widiharso, SpOT., MARS saat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor memberikan bantuan kepada RSUD Cibinong berupa 1000 paket nasi box Pada hari Rabu (8/4/2020).

Lanjut Wahyu mengatakan, Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini para tenaga kerja baik medis dan non medis menjadi lebih semangat dalam hal melayani pasien.

“Terima kasih atas supportnya semoga ini bisa membantu semangat teman-teman yang ada disini (RSUD Cibinong),” Ujar Wahyu.

Baca Juga:  2021 RSUD Utara di Gunungsindur Mulai Dibangun

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa RSUD Cibinong merupakan salah satu rujukan pasien Covid-19 dan paling banyak pasiennya.

“RSUD Cibinong dan Ciawi ini yang paling banyak menangani pasien Covid-19,” Pungkas Wahyu.

Kendati demikian dirinya pun mengeluhkan dengan terbatasnya stok masker N95 untuk para tenaga medis. “Bukan berarti kita tidak ada anggaran, tetapi masalahnya penyediaannya yang masih kurang”, kata Wahyu.

Dirinya pun menjelaskan bahwa ada sekitar 200 pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Cibinong baik OPD, PDP, maupun positif.

Baca Juga:  Bahagianya Anak-anak Kampung Rancanangka Dapatkan Peralatan Sekolah

“Yang paling banyak adalah pasien PDP, kalau yang positif ada sekitar 8 orang,”

Sementara itu dirinya berpesan kepada masyarakat agar selalu dirumah saja dan jangan berkumpul dengan banyak orang.

“Sekarang jangan banyak berkumpul berdiam diri saja dirumah dan jika ada pasien Covid-19 jangan dijauhi tetapi segera dibantu untuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit,” Tukas Nya.

Sementara itu Tim Program ACT Bogor Khisnul mengatakan ‘Program Operasi Pangan’ ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga kerja yang ada di RSUD Cibinong baik medis maupun non medis.

Baca Juga:  ACT Bantu Guru

“Hari ini kami memberikan bantuan 1000 paket nasi box untuk mendukung serta memberikan semangat kepada para tenaga kerja di RSUD Cibinong ini”, Kata Khisnul.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan akan selalu terus membersamai para petugas medis khususnya untuk mengikhtiarkan adanya Alat Perlengkapan Diri (APD).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan