Operasi pasar dan saluran bantuan bencana Disdagin Kab. Bogor

Disdagin Kab. Bogor Stabilkan Harga Gas Daerah Bencana

Kabupaten – Langkanya gas Elpiji tabung melon 3 kg beberapa hari yang lalu terjadi di daerah bencana yang menimbulkan keresahan warga di Kecamatan Sukajaya dan Nanggung di antisipasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Bogor dengan Operasi Pasar yang dimulai tanggal 8/1/2020 yang lalu.

Hasil dari operasi pasar tersebut untuk menstabilkan harga, menjadi harga subsidi dikisaran 16,000 untuk harga agen, yang di lakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bidang Perdagangan Bapak Pedri katakan disaat di temui awak wartawan 14/1/2020 di ruangannya.

Baca Juga:  Penderita Kangker Mulut Butuh Bantuan
Operasi pasar yang di lakukan Disdagin Kab. Bogor di daerah bencana (Foto:Deddy)

“Dengan Operasi pasar yang kita lakukan di lokasi bencana untuk wilayah kecamatan sukajaya dan nanggung sejak 5 hari yang lalu untuk menstabilkan harga gas elpiji ukuran 3 kg dengan harga subsidi yang sebelumnya melambung hingga 60ribuan, dan untuk saat ini Alhamdullilah sudah kembali normal” ujar Pedri.

Sesuai yang di intruksikan Kadis Disdagin DR. Nuradi SH, MM, Hum, untuk selalu mengawasi kestabilan harga untuk gas elpiji ukuran 3 kg di lokasi bencana hingga saat ini masih kita awasi dan bekerja sama dengan pihak pertamina kata Pedri.

Baca Juga:  SATGAS NU PEDULI COVID 19 KECAMATAN TANJUNGSARI

Untuk harga di agen terus kita pantau memang di harga 16,000an apabila ada sampai di konsumen hingga 18,000 dari pengecer masih wajar karena kondisi di lapangan memang masih sulit untuk pendistribusiannya dan terlebih untuk lokasi yang terbilang agak jauh dari agen, selain operasi pasar kami dari Disdagin pun menyalurkan bantuan yang di serahkan oleh Kadis langsung untuk daerah bencana, tambahnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan