Dituding Pro Khilafah, 40 MWC NU Se-Bogor Deklarasi Dukugan

Bogor Times, Kabupaten- Di tengah kencangnya PBNU memerangi kelompok Pro Khilafah. Ada saja sekelompok orang yang justru memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Al hasil, fitnah hingga maping konflik internal organisasi kini dirasakan para pengurus NU Kabupaten Bogor.

Pengurus PC NU Kabupaten Bogor, KH. Toto Idris Taufiq menerangkan. Para pengurus tengah dirundung fitnah. Fitnah tersebut diduga merupakan ekses Konfercab PC NU Bogor yang digelar tahun lalu (22/11/2019).

“Kami pun tidak menyangka. Hasil musyawarah (Konfercab,red) yang harusnya diterima dengan lapang dada ternyata berimbas seperti ini, ” kata Toto pada Sabtu (18/1/2019).

Karenanya, sambung dia, para Ketua pimpinan NU tingkat kecamatan itu menyatakan menolak fitnah tersebut. Tak hanya itu, MWC Se-Kabupaten Bogor menyatakan mendukung Dr. KH . Aim Zaimudin, M.A sebagai Ketua Tanfidziah terpilih.

Baca Juga:  SK Turun, Pengurus PC NU Kabupaten Bogor Semakin Besar

“Para ketua MWC sepakat untuk menghormati hasil musyawarah dan membace up ketua baru terpilih (tanfiziyah, red) , ” tegasnya.

Serangan berupa fitnah dan upaya pecah belah NU dari dalam kini ditanggapi oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang NU se-Kabupaten Bogor. Dengan mengeluarkan pernyataan sikap yang berisi lima poin.

Berikut Lima Pernyataan Sikap Pengurus MWCNU Se-Kabupaten Bogor.

Kami Pengurus MWC NU Se-Kabupaten Bogor Menerima Dan Mendukung Sepenuhnya Hasil Konfercab PCNU Kab. Bogor Yang Telah Berlangsung Aman, Tertib Dan Sesuai Aturan.
Kami Pengurus MWC NU Se-Kabupaten Bogor Menerima Dan Mendukung Sepenuhnya Hasil Rumusan Tim Formatur, Yang Kami Anggap Sudah Mengakomodir Semua Kepentingan Untuk Kemajuan PCNU Kab. Bogor.

Baca Juga:  PERLINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK ANAK DI TENGAH PERANG MELAWAN CORONa

Apabila Ada Pihak Yang Tidak/Belum Puas Terhadap Hasil Konfercab, Kami Berharap Pihak Yang Bersangkutan Menempuh Jalur Hukum Yang Benar Dan Beretika Tanpa Harus Menyebarkan Berita/Isu Hoax Yang Merusak Rumah Besar PCNU Kab. Bogor.

Kaitan Isu/Fitnah/Berita Bohong Yang Sudah Menyebar Di Medsos Dan Sengaja Disebarluaskan Oleh Pihak Tertentu Yang Ditujukan Kepada Ketua Tanfidziyah Terpilih,

Dalam Hal Ini Sikap Kami Adalah : Meyakini Bahwa Beliau Adalah Kader Terbaik Nahdlatul Ulama Kab. Bogor Dengan Bukti Beliau Sudah Berkiprah Bersama Kami Semenjak Menjadi Rois Syuriyah Di Tingkat MWC Dalam Hal Ini MWC NU Jonggol.

Meyakini Bahwa Beliau Tidak/Bukan Kader Atau Simpatisan FPI/HTI, Dengan Telah Dilakukannya Klarifikasi Di Depan Pengurus PCNU Kab. Bogor Pada Tahun 2017 Sehingga Beliau Terpilih Dan Ditetapkan Sebagai Rois Syuriyah PCNU Kab.

Baca Juga:  Koordinasi Kemenag, Bupati Bogor Cekal Soal 'Khilafah'

Bogor Menggantikan Almarhum Mama KH. Mukhtar Royani Cisempur. Kaitan 212 Mart, Kami Meyakini Beliau Bukanlah Yang Memprakarsai Atau Yang Mendanai 212 Mart, Akan Tetapi Hanya Sebatas Mendukung Program Penguatan Ekonomi Ummat Dalam

Hal Ini Kebetulan Almukarrom Kh. Ma’ruf Amin Tercatat Sebagai Ketua Penasehat Pusat Gerakan Tersebut. Dan Ketika Gerakan Ini Sudah Menjadi Gerakan Politik, Beliau Sama Sekali Sudah Tidak Lagi Berhubungan Dengan 212 Mart.

Kami Memohon Kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Untuk Segera Mengeluarkan Surat Keputusan Pengukuhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Bogor Masa Khidmah 2020-2025 Dan Untuk Segera Dilakukan Pelantikan Oleh PWNU Jawa Barat Guna Berjalannya Roda Organisasi PCNU Kab. Bogor.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan