DKM Masjid Agung Kota Bogor Santuni Yatim Dan Dhuafa.

Bogor Times, Kota-Dalam gebyar Muharram pertama kali road show, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Bogor mengadakan gebyar santunan anak yatim dan dhuafa di wilayah Kecamatan Bogor Barat bertempat di Musholla Al Barokah Sindang Barang, Kamis, 27 Agustus 2020. Dalam kesempatan tersebut peserta santunan berjumlah 120 orang yang tersebar dari berbagai kelurahan di wilayah Bogor Barat.

DKM Masjid Agung, H. Dede Supriatna dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris umum (Sekum), Husen dalam sambutannnya mengatakan, pemberian santunan ini merupakan program dari DKM Masjid Agung Kota Bogor, yang mana anggarannya dari santunan ini adalah dari Pemerintah Daerah Kota Bogor, para dermawan di lingkungan pasar dan termasuk dari wilayah setempat dalam hal ini wilayah Sindang Barang dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Astagfirullah! Se-keluarga Korban Corona

Ia berharap acara seperti ini terus dilanjutkan. Di saat yang sama, acara ini juga harus bisa saling membantu satu sama lain sehingga saling menguatkan.

“Kita senang adik-adik juga dibantu. Kita berharap bisa saling membantu sehingga bisa makmur semuanya,” ungkap Husen.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana, Taufiq, menyebutkan dalam kegiatan masa pandemik covid-19, pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa, DKM masjid Agung Kota Bogor tidak difokuskan dalam satu tempat tetapi di masing-masing kecamatan, karena saat ini Kota Bogor zona kuning.

Baca Juga:  Ujung Tombak Perkaderan HMI Komisariat STAI-AL Mukhlisin Selenggarakan Basic Training (Latihan Kader 1)

Peserta santunan adalah sejumlah 20 orang. Dari 20 orang tersebut tersebar dari berbagai kelurahan yang berada diwilayah Bogor Barat.

“Santunan adalah suatu kewajiban bagi kita semua untuk membantu kepada saudara-saudara kita. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan banyak membantu kepada masarakat diwilayah tersebut,” ujar Taufiq yang juga sebagai Jabatan Fungsional Umum (JFU) Kelembagaan di Kementerian agama kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir perwakilan jajaran dari kecamatan Bogor Barat H. Asik serta dihadiri oleh Ketua Garis Kota Bogor, H. Hasan dan tokoh masyarakat sekitarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan