Dua Dusun Terisolir, Warga Tanjungsari Tagih Janji Pemkab

Bogor Times, Kabupaten- Masih teringat dalam ingatan warga akan janji Bupati Bogor Ade Yasin ketika kampanye di tahun 2018. Yaitu untuk memperbaiki jembatan sungai Cimapag, Desa B uana Jaya, Kecamatan Tanjungsari.

Namun, hingga saat ini (19/4/2020) kondisi jembatan akses utama warga dua kampung yaitu Kampung Cimapag dan Nanggung Desa Buana Jaya Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor masih sangat menghawatirkan.

Bahkan kondisi saat ini jembatan sudah terputus san tergerus air saat banjir melanda aliran sungai cimapag pada Minggu (19/4/ 2020). Akibatnya, dua dusun terisolir.

Baca Juga:  JEMBATAN PENGHUBUNG ANTAR KAMPUNG DI DESA CIBODAS AMBLAS

“Kami tunggu janji bupati untuk perbaiki akses jembatan warga. Namun belum ada realis asi,” kata Tokoh Muda Tanjungsari, M. Sahrul.

Padahal, sambung Arul, bupati ketika selesai pelantikan kembali berjanji untuk perbaiki jembatan tersebut hingga perlebaran di anggarkan di APBD 2019 namun lagi – lagi harapan itu hanya sebatas harapan bagi warga Kampung Nanggung dan Cimapag.

Pantauan dilokasi, waga terpaksa memanfaatkan dua bambu untuk akses melintas. Meski sangat rawan, warga memilih ambil resiko terjatuh ketimpang memutar rute jalan sepuluh kali lipat lebih jauh.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan