Enam Peserta Sespimmen Mengikuti Kegiatan Donor Darah

Bogor Times,Bandung-Sebanyak enam peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri ke 61 TA 2021 pada Rabu (14/4/2021) hari ini juga turut mengikuti pelaksanaan kegiatan donor darah di PMI Kota Bandung.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh mantan Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji.

“Aksi donor darah ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Sespimmen kepada masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan darah.Donor darah ini juga penting dilakukan mengingat jumlah stok darah di PMI Kota Bandung saat ini kian menurun,”ujar Bram kepada wartawan Bogor Times di Jalan Aceh nomor 79 Cihapit Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung Jawa Barat.

Bram mengatakan,untuk ketersediaan stok darah berdasarkan laporan yang dia terima di PMI Kota Bandung pada Februari juga mengalami penurunan hingga 50%.

Hal ini berbanding terbalik dengan kebutuhan darah yang terus mengalami kenaikan hingga 100 persen.

“Kegiatan donor darah ini sengaja dilakukan karena bertepatan dengan puasa.Mudah-mudahan kegiatan kita ini juga bisa menjadi budaya.Dengan begitu kami bisa membantu banyak masyarakat yang sedang membutuhkan darah,”tambah Bram.

Kegiatan donor darah itu selain dihadiri mantan Kasat Lantas Polresta Bogor Kota juga dihadiri oleh Kompol Alex Sandy Siregar, Kompol Candra Sasongko, Kompol Dony Satria Wicaksono, Kompol Ike Yulianto, dan Kompol Victor Inkiriwang.

Editor : Febri Daniel Manalu

Bagikan:

Tinggalkan Balasan