Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor ( Foto: Deddy)

Gas Melon 60ribu Disdagin Kab Bogor Lakukan Ops Pasar Daerah Bencana

Bogor Times, Kabupaten – Langkanya Gas Elpiji Tabung Melon di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor di akibatkan akses insfrastruktur jalan yang terputus hingga agen kesulitan memasok gas tersebut kepada para pangkalan gas bersubsidi ini yang ada di Kecamatan Sukajaya.

Informasi yang di dapat dari lapangan gas elpiji tabung melon bisa mencapai Rp. 60,000 / per tabung, untuk mengembalikan harga kembali normal Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Melakukan Operasi Pasar untuk Lokasi Bencana Seperti di kecamatan Sukajaya dan Nanggung.

Baca Juga:  Penderita Kangker Mulut Butuh Bantuan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian DR. Nuradi SH, MM, Hum Mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan harga gas elpiji di lokasi bencana hari ini (8/1/2020) telah kita kirim melalui Pertamina ada 2 Truk yang 1 truk berisi 560 Tabung.

Disdagin mengirimkan bantuan untuk daerah bencana (Foto: Deddy)

“ Hari ini kita telah mengirimkan 2 Truk bermuatkan tabung gas 3 kg yang 1 truk berisikan 560 tabung, yang di bagi untuk 1 truk ke Kecamata Sukajaya dan 1 Truk lagi ke kecamatan Nanggung dengan harga subsidi Rp. 16,000,-“.

Baca Juga:  Disdagin Kab. Bogor Stabilkan Harga Gas Daerah Bencana

Besok pun akan kami kirimkan lagi untuk wilayah kecamatan sukajaya sesuai permintaan dari lokasi untuk menurunkan harga yang beredar di sana sesuai perintah pak  wakil bupati Iwan Setiawan, ujarnya.

Selain itu Disdagin juga mengirimkan bantuan berupa makanan pokok seperti susu, beras, makan kering, sosis dan minuman mineral yang di intruksikan Bupati untuk setiap Dinas, tambahnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan