Geger! Kantor Desa Putat Nutuq Mendadak Gaduh

Bogor Times, Kabupaten- Tidak seperti biasanya kantor Desa Putat Nutug Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, disesaki mahasiswi pada Senin (3/8/2020).

Para mahasiswa beralmamater warna hijau, itu membuat riuh suara hingga nampak gaduh. Namun, kegaduhan itu justru dikuti kepala desa dan para staf.

“Asa mahasiswa jadi gaduh. Tapi gaduh-nya positif dan membuat para staf semangat serta ber juang,” kata Sekdes Putat Nutug, Yogi Ramadan .

Kemeriahan tersebut dalam rangka Pembukaan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) UNUSIA yang 100% pesertanya mahasiswi Prodi PG PAUD.
Acara pembukaan dengan tema ” Perlindungan & Pencegahan Dampak Covid – 19 Bagi Anak Usia Dini, Untuk Indonesia Maju “.

Seperti biasa, kegiatan diawali pembacaan Kalam Ilahi, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan disusul lahj Yalal Wathon. Lagu Yalal Wathon tersebut ternyata pertama kali menggema di Kantor Desa Putat Nutug.

Baca Juga:  Ribuan Guru Madrasah Se-Kabupaten Bogor Menagih Janji Bupati

“Saya merinding ndengerin lagu Yalal Wathon, ” ucap Yogi.
selain staf desa, kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua PKK Desa Putat Nutug Ibu Iis ( Ibu Kades ) dan staf Desa Putat Nutug san Kepala Desa, Mad Dermawan.

Dosen Pembimbing, Waspada MK, MM dalam kata sambutannya menerangkan. KKN merupakan implementasi salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Selain itu Waspada yang juga Ka. Prodi PG PAUD UNUSIA menjelaskan pentingnya memberikan perlindungan dan juga pencegahan dampak Covid – 19 terhadap Anak Usia Dini.

Baca Juga:  SDN Jampang 01 Gunungsindur Terancam Ambruk

Mengingat selama ini bantuan utk masyarakat terdampak, hampir semuanya diperuntukjan untuk orang dewasa misalnya sembako. Sementara untuk kebutuhan Anak Usia Dini, misalnya makanan tambahan untuk Anak Usia Dini, Masker Untuk Anak Usia Dini, Sosialisasi Pencegahan Dampak Khusus Anak Usia Dini belum kelihatan, ataupun kalo ada mungkin sangat minim, padahal Anak Usia Dini merupakan kelompok rentan, tutur Waspada.

Dalam kesempatan itu Waspada juga mengajak masyarak Desa Putat Nutug untuk bersama – sama Kuliah di UNUSIA Kampus B Kemang Bogor. Kami siapkan berbagai macam beasiswa untuk masyarakat Kabupaten Bogor yang memenuhi persyaratan, ucap Waspada. Selanjutnya Ka. Prodi PG PAUD yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa Kampus B UNUSIA dibangun memang masyarakat Bogor dan sekitarnya, jadi kampus UNUSIA yang megah itu kampus kita bersama, untuk itu tugas kita untuk meramaikan dan memajukan dengan cara diantaranya merekomendasikan anak – anak Putat Nutug dan sekitarnya kuliah di UNUSIA.

Baca Juga:  Tugas Baru Dunia Pendidikan Saat New Normal

Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Ketua PKK menyampaikan terima kasih kepada UNUSIA yang telah memilih dan memberikan kepercayaan Desa Putat Nutug untuk dijadikan lokasi KKN. “Semoga dengan adanya KKN dari UNUSIA ini kedepan masyarakat Desa Putat Nutug lebih maju. Saya Insya ALLAH akan mensupport kegiatan KKN ini,” ujar Kades Putat Nutug Mad Dermawan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan