Hari Gizi dan Makanan, Remaja Majelis Desa Cogreg Donasi Korban Bencana

Bogor Times, Nasional- Memperingati Hari Gizi dan Makanan, para remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Damai (Irda) Desa Cogreg, Kecamatan Parung menggelar donasi Susu dan makanan siap saji untuk para korban bencana di Bogor (25/01/2021).

Kepada wartawan, Ketua IRDA, Ifan Hakim menerangkan. Donasi susu dan makanan instan diawali dengan gerakan kolektif donasi Rp 1000 per orang. Dari uang yang terkumpul, dibelanjalan susu kotak, makanan ringan serat gizi dan keperluan lain untuk korban seperti softex, popok dan sabun mandi.

Baca Juga:  Pererat Sialturahmi Dengan Berkirim Doa

“Karena Rp 1000 dianggap kecil. Alhamdulillah banyak anak muda ikut berdonasi. Belum lagi ada tambahan dana dari pemerintah desa, “tuturnya.
Lebih lanjut, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melatih kepedulian para remaja.
“Kami ajak para remaja untuk peduli sesama,” ujarnya usai menyerahkan bantuan simboleh kepada Pemerintah Desa Cogreg, (25/01/2021).

Selain itu, Ifan juga berterimakasih pada pihak Pemerintah Desa yang selalu membantu kegiatan remaja majelis. “Dari kegiatan PHBi hingga rumah baca yang kami buat selalu didukung dan dibantu oleh desa,”ucapnya.

Baca Juga:  Mumayiz! Apakah Itu?


IRDA merupakan organisasi Majlistalim pemuda yang terabung dalam Forum Silaturrahmi Majelis Bogor. Selain bergerak pada kegiatan keagamaan, IRDA juga memiliki segudang program sosial dan keagamaan. 


Terpisah, Kepala Desa Cogreg, Mad Yusuf.S menerangkan. Bantuan akan diserahkan ke Damkar Kabupaten Bogor. “Kami sudah komunikasi dengan pihak damkar. Hari selasa (besok,red) bantuan akan dikirim ke lokasi bencana,”terangnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan