Hilangkan Rawayan, Bupati Bogor Diserbu Massa

Bogor Times, Kabupaten Bogor-Ribuan masyarakat Desa Nangela Kecamatan Nanggung berbondong-bondong menyerbu Bupati Bogor, Ade Yasin. Akibatnya, sepanjang jalan sesak dengan massa yang menyerbu bupati saat hendak meresmikan jembatan Rawayan atau gantung, Sabtu (2/11).

“Satu persatu akan dibangun, beberpa (Rawayan,red) sudah tahap konstruksi, “tukas Ade Yasin usai menandatangi peresmian bangunan jembatan pemghubung dua kampung Sukaja dengan Nangela, Kecamatan Nanggung (2/11). 

Bupati Bogor Ade Yasin tengah meresmikan Jembatan Gantung. (Diskominfo)

Ade menjelaskan, dari total 110 jumlah jembatan gantung di Kabupaten Bogor. Kini sudah mulai berkurang.

Baca Juga:  Indo Grosir "Sesak", Kebijakan Bupati Dikeritik

 “Seperti jembatan ini. Tersambungnya jembatan berkualitas akan membuahkan terkonekasi dan aksesibilitas transportasi antara satu desa dengan desa lain, ” tuturnya.

Sehingga, sambung bupati, geliat aktifitas perekonomian bisa lebih hidup dan cepat tumbuh dari sebelumnya. “Saya yakin akses (jembatan,red) punya ekses perekonomian, ” ucapnya.

Lebih lanjut, bupati menerangkan pembangunan jembatan ini merupakan salah satu kegiatan dari program ‘Bedah Kampung’. Bertujuan untuk mengurangi angka 45 desa tertinggal yang masih ada di kabupaten bogor . “InsyaAllah, beberapa tahun kedepan desa tertinggal tidak ada lagi, ” tutupnya. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan