Ibu Faqir 3 Anak Luput Bansos

Bogor Times, Kabupaten- Amat malang nasib Leni (30) warga RT.05 RW.01 Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk. Janda beranak 3 ini harus gigit jari. Pasalnya, meski serba kekurangan tak satupun bantuan yang datang saat PSBB.

Tak hanya itu. Sang suami yang berprofesi buruh bangunan tak kunjung pulang karena terjebak pemberlakuan PSBB di area DKI Jakarta.

Karena kondisi itu, Leni hanya bisa bertahan hidup bergantung tetangganya. Walaupun demikian, tak jarang Leni kekurangan pangan untuk dimakan hingga harus meminta uluran tangan.

Baca Juga:  Perkuat Loyalitas, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ciseeng Panggil Ansor dan Alumni UNUSIA

Mengetahui kondisi tersebut, NU Peduli ( NU Care) yang diwakili oleh Pengurus NU PEDULI ( NU CARE ), Jaja Sujai memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah tak sengaja kami bertemu dengan Bu Leni. Setelah tau kondisinya, kami langsung cairkan bantuan ini,” kata Jaja saat dihubungi pada Sabtu (23/5/2020).

Di tempat terpisah, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor, H.Amirullah menilai kejadian Bu Leni merupakan dampak dari buruknya sistem pendataan. Yang menyebabkan penyaluran bansos oleh Pemerintah tidak merata.

Baca Juga:  LKKNU Kabupaten Bogor Dampingi Anak Korban Orang Tua

“Sebaiknya para petugas dalam mendata penerima bantuan tersebut harus bekerjasama dengan Para RT dan RW karena merekalah yg tahu persis keadaan warganya,” beber Amir.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan