IJTI Bogor Raya Salurkan Bantuan Korban Bencana Rp 21 Juta

Bogor Times, Kabupaten-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya menyalurkan bantuan dana Rp. 21.805.000 pada korban bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, belum lama ini (1/1/2020). Uang tersebut merupakan hasil kerjasama barberhood dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor.

“Jadi barberhood atau pemangkas rambut memangkas rambut Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dengan upah seikhlasnya,” ungkap Muhammad Djuanda Ketua IJTI Bogor Raya, kepada awak media, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga:  ACT Bantu Guru

Ia mengatakan, hasil penggalangan dana dengan tajuk cukur rambut segantengnya bayar seiklas di Kota Bogor sebesar Rp. 14.220.00. Sedangkan, di Kabupaten sebesar Rp. 7.585.000,” Uang sebesar itu akan diserahkan kepada ACT untuk disalurkan ke korban bencana alam di Kota dan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Kata dia, ACT merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang sudah professional dan diakui dunia,” Kami menyerahkan sepenuhnya kepada ACT untuk menyalutkannya,” jelasnya.

Semenrara itu, Eka Saputra perwakilan dari ACT Bogor menjelaskan, pihaknya telah membuat posko dan dapur di daerah Sukajaya dan Cigudeg,” Setiap hari kaami mengirim makanan kepada korban bencana alam,” tegasnya.

Baca Juga:  HAKLI Kab. Bogor Dan PHH Adventur Sambangi Daerah Bencana

Kata dia, uang hasil penggalangan dana yang digalakan oleh IJTI Bogor Raya ini akan disalurkan kepada korban bencana di Kota dan Kabupaten Bogor.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan