Imbauan Jaga Jarak Tak berlaku di Kreta Jakarta-Bogor

Bogor Times, Nasional- Kepadatan penumpang commuter line atau KRL rute Jakarta Kota-Bogor terjadi di jam pulang kantor. Padahal, pemerintah DKI Jakarta masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020.

Berdasarkan informasi dari seorang penumpang KRL dari Stasiun Gondangdia yang enggan disebutkan namanya menuturkan, penumpang sudah memadati gerbong kereta saat tiba di Stasiun Gondangdia.

“Sangat padat, saya naik KRL jam 17.21 WIB di gerbong 7 dari depan. Begitu KRL sampai Stasiun Gondangdia penumpang sudah banyak,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:  Rapid Test Covid-19 Segera Dilaksanakan Pemprov Jabar

Menurutnya, penumpang di dalam kereta sudah sangat padat dan berdesakan di dalam gerbong. Tidak adanya pembatasan penumpang yang naik kereta memperparah kondisi tersebut. Namun, dirinya tetap memilih untuk menaiki kereta.

“Ada petugas tapi hanya mengarahkan jaga jarak ketika menunggu kereta datang tapi yang masuk tidak dibatasi,” tuturnya.

Kepadatan penumpang tidak terjadi hanya di Stasiun Gondangdia melainkan juga di Stasiun Manggarai hingga Stasiun Cawang. Mereka mau tidak mau harus berdempetan di dalam gerbong tanpa memerhatian physical distancing atau jaga jarak.

Baca Juga:  Penyelenggaraan Haji 2020 Ditiadakan

” Di Gondangdia padat, di Stasiun Manggarai penumpang banyak yang naik lagi makin penuh sampai di Stasiun Cawang. Enggak ada jarak, seperti normal biasa, didalam penuh enggak ada jarak,” tandasnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan