Indocement Ajak Warga Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19

Bogor Times, Kabupaten- Imunitas sangat berkaitan dengan asupan makanan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Gizi Indonesia (DPC Persagi), Dr. Agus Triwinarto, S.K.M, M.K.M dalam acara Webinar kesehatan yang diselenggarakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk unit pabrik Citeureup pada Rabu (07/10/2020).

“Dengan makanan yang tepat. Maka imunitas tubuh semakin kuat dan siap hadapi serangan virus,” kata Dr.Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Agus memberikan beberapa gambaran mengenai kasus Covid-19 di Indonesia secara global, Mekanisme pertahanan tubuh untuk menghadapi serangan virus dan bakteri, dan Fungsi sistem imun dalam tubuh.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda, Indocemet Kibarkan Bendera di Tebing Lidah Jeger


Salam kesempatan tersebut, Dr Agus menerangkan mengenai Zat gizi (vitamin, mineral, dan asam lemak) yang berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dan fungsinya serta ulasan mengenai Fungsi dari probiotik.


” Permasalahan gizi dan gangguan sistem imun juga penting kita ketahui agar kita mampu mengambil langkah tepat hidup sehat,”ucapnya.

Kegiatan berjudul “Nutrisi untuk Meningkatkan Sistem Imun di Masa Pandemi, Khususnya untuk Balita dan Lansia” ini ditujukan untuk menekan perkembangan pandemi Covid-19 di desa mitra.

Baca Juga:  Konsep 4M Indocement Curi Perhatian Dewan

Acara webinar kesehatan ini dihadiri oleh 90 orang Kader Posyandu dari 12 desa mitra dan tenaga kesehatan (Nakes) dari 6 Puskesmas mitra

Selain kegiatan tersebut, Indocement juga melakukan berbagai program kesehatan, seperti penyuluhan kesehatan, bantuan disinfektan dan alat pelindung diri (APD), dan pemberian makanan tambahan (PMT).

Melalui kegiatan webinar kesehatan ini, diharapkan akan menambah pengetahuan Kader Posyandu dan Nakes dari desa mitra mengenai pentingnya menjaga asupan gizi, terutama untuk balita dan lansia, terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga:  PT Indocemet Bantu Korban Bencana Bogor

Kedepannya, Indocement akan menyelenggarakan kegiatan serupa untuk meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat di desa mitra untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan