PT Indocment Sebar Ratusan Hewan Qurban

CITEUREUP, Bogor Times- Turut serta berbagi kebahagiaan pada masyarakat, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) membagikan206 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, kemarin (20/7/2021).


Direktur & Corporate Secretary Indocemen
Oey Marcos menerangkan, pihaknya telah menyerahkan total hean Qurban 29 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk masyarakat yang ada disekitar wilayah operasional Kompleks Pabrik Citeureup dan Head Office Jakarta.


“Pembelian hewan Qurban ini dalam kerangka program local purchase (pembelian lokal) dari peternak lokal yang berada di sekitar Citeureup,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (20/7/2021)

Baca Juga:  Peringati HPSN, Indocement dan KRL SS45 Ajak Daur Ulang Sampah


Menurutnya, hewan kurban tersebut disebar ke kepada masyarakat 12 desa mitra, Masjid As-Salam Citeureup, Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapanunggal, KecamatanCiteureup; dan Kelurahan Setiabudi; serta Masjid Al-Amal Setiabudi yang kemudian diteruskan kepada warga yang membutuhkan.


“Di Cirebon, Indocement menyerahkan total 156 ekor domba untuk 14 desa mitra, unsur muspika, dan 14 pesantren,” tambahnya.


Kemudian, di Tarjun, Indocement mendistribusikan total 12 ekor sapi yang dibagikan untuk masyarakat dari 10 desa mitra, masyarakat yang berada di sekitar water treatment plant Cantung/Sei Kupang, dan untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru.

Baca Juga:  Indocement Ajak Warga Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19


Selain itu, Indocement juga memberikan 6 ekor domba kepada masyarakat di sekitar Terminal Batubara Cigading, Cilegon.Menurutnya, pembagian hewan kurban ini sangat berperan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam masa sulit di masa pandemi Covid-19. Di masa pandemi ini rasa sosial harus ditingkatkan dan peduli terhadap lingkungan sekitar sebagai manifestasi nyata dari wujud solidaritas dan kebersamaan.


“Pembagian hewan kurban ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan