Indocement Tungal Prakarsa Focus Berdayakan Masyarakat

Bogor Times, Kabupaten-PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk konsisten dan fokus merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dua kegiatan yaitu pemberdayaan masyarakat dan lingkungan pada tahun ini.

“Hingga tahun ini masih fokus dua hal ini (pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, red),” kata CSR dan Security Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Sahat Panggabean.

Ia menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan bermacam-macam. Menyesuaikan standar dan kebutuhan. Agar masyarakat menghasilkan pendapatan untuk dirinya sendiri.

“Untuk masyarakat sekitar pabrik citeureup, diberikan peningkatan skill. Tapi skill yang bisa dipakai, bukan sekolah,” katanya.

Baca Juga:  Meriahkan Hari bangunan- Indocemenen Renovasi jalan sekolah.

Menurut Sahat, pemberdayaan masyarakat dibagi dua bagian yakni internal dan eksternal. Pada konteks internal, Indocement mendatangkan tenaga ahli, misalnya pelatihan las atau lainnya.

Sedangkan eksternal, perusahaan mengadakan pelatihan menjahit. Tujuannya agar masyarakat bisa bekerja di pabrik garmen yang banyak berdiri di Citeureup.

“Untuk program pelatihan menjahit ini, sebetulnya telah berjalan sejak 2001. PT Indocement Tunggal Prakarsa bekerja sama dengan LPK Indah Jaya,” terangnya.

Peserta pelatihan merupakan masyarakat dari 12 desa binaan Indocement. Mereka diajarkan dari mulai pengenalan mesin jahit, memasang jarum, memasang benang, menjahit maju mundur zigzag, membuat kerah baju, menjahit kantong bobok dan obras, serta pemberian motivasi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan