Ilustrasi: Ketakutan manusia pada yang kecil mengaburkan pandangan pada yang ketakukan terbesar. (Gamabar: Ggl)

Ini Cara Ampuh Tangkal Virus Corona

Bogor Times, Opini- Kehadiran virus Corona nampak menghawatirkan banyak orang. Namun siapa sangka, mayoritas warga Kabupaten Bogor justru tak sama sekali takut dengan kedatangan virus ini. Lantaran warga telah lama memiiki kiat khusus yang secara turun temurun untuk menangkal segala virus dan musibah maupun bencana.

Pertama adalah men-dawam-kan bacaan Rotib Al Haddad

Rotib Al Haddad dipercaya mempu menangkal bala dan penyakit. Selain itu dipastikan orang yang membacanya akan mendapat pengampunan dari Allah.

Baca Juga:  UANG 277 JUTA RUPIAH MILIK UPT PENDIDIKAN JASINGA DAN SUKAJAYA RAIB DIGONDOL MALING

Amalan ini dibuat oleh seorang ulama besar bernama Abdullah bin Alwi Al Haddad. Ulama yang sudah mengalami kebutaan sejak umur 4 tahun dan dikenal penghafal al-Qur an yang banyak menguasai ilmu.

 Ratib  Alhadad di susun oleh beliau pada hari Jum’at tanggal 27 Ramadhan atau yang biasa disebut malam Nudzulul Al-Quran.

Kedua- adalah melaksanakan sholat Hajad Liddaf’il Bala.

Solat Hajad adalah bagian ibadah sunnah. Di Islam ada yang dinamakan sholat hajad. Dan yang khusus menanggal bala adalah sholat hajat.

Baca Juga:  Tambah 95 Positif Corona, Kini Total 7.135 kasus

Dengan mendawamkan sholat ini diyakini mampu menolak bala berupa bencana maupun serangan virus tertentu. Termaksud virus corona yang hingg saat ini sangat dihawatirkan penghuni dunia.

Demikian dua kiat penangkal virus Corona yang sudah banyak diketahui oleh warga Kabupaten Bogor Khususnya dan warga Indonesia pada Umumnya.

Dengan adanya anti virus ini. diharapkan masyarakat tidak hawatir atau resah secara berlebih-lebihan. Karena yang demikian itu akan mempengaruhi keimanan.

Oleh: Pengajar di Pondok Pesantren Cogreg, Ustadz M. Rusydi

Bagikan:

Tinggalkan Balasan