Jawabarat Tak Ada Penyekatan Lalin

Bogor Times, Nasional– Rencana Pengamanan (Renpam) Penutupan Jalan Keluar atau Masuk Provinsi Jawa Barat ternyata hanya issue.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jabar Kompes Pol. S. Erlangga mengatakan bahwa tidak akan ada kegiatan penyekatan maupun penutupan arus laulintas di Jawa Barat.

“Saya tanggepin dulu tidak ada yang namanya kegiatan penutupan. Rekayasa lalulintas penutupan jalan itu tidak ada,” kata Erlangga pada Sabtu (4/4/2020).

Renpam tersebut, tambahnya, dibuat pada saat pemerintah belum mengeluarkan kebijakan terkait langkah penanganan wabah virus corona.

Baca Juga:  Waspada! Rampok Modus Corona

“Renpam itu dibuat rencananya pada saat pemerintah belum mengumumkan kebijakan terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kan masih ada opsi waktu itu karantina wilayah dan PSBB. Jadi rempam itu, skenarionya bilang, DKI itu kan waku itu mau dikarantina wilayah, kan kita perbatasan dengan DKI niatan renpam itu,” tambah Erlangga.

Sedangkan saat ini, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan kebijakan tersebut, yaitu dengan melakukan social distancing. Jadi, tidak ada kebijakan untuk PSBB ataupun karantina wilayah.

Baca Juga:  Hadapi Paparan Covid-19, Kartar Tegal Turut Andil

“Opsi pemerintah pusat itu suda dikeluarkan. Jadi itu hanya rencana. Rencana kan gak harus dilaksanakan,” terangnya

Bagikan:

Tinggalkan Balasan