JEMBATAN CIBODAS DIPERBAIKI SEMENTARA, JEMBATAN CIDOKOM LONGSOR

Bogor Times, RUMPIN – Baru saja jembatan penghubung di Kampung Cibodas Lebak Desa Cibodas Kecamatan Rumpin yang ambruk beberapa hari lalu akan diperbaiki, sebuah jembatan lainnya yang ada di Desa Cidokom juga ambruk akibat longsor.

Camat Rumpin Rusliandi yang turun langsung ke dua lokasi musibah mengatakan, pihaknya bersama UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang akan segera membantu memperbaiki jembatan di Kampung Cibodas Lebak Desa Cibodas. Sementara untuk jembatan yang longsor di Desa Cidokom, pihaknya sudah musyawarah dengan semua pihak untuk melakukan pembatasan kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Baca Juga:  Kasus Tenggelam, Garendong Mulai Diperbaiki

“Untuk yang di Cibodas Lebak, akan ada pembuatan jembatan sementara agar bisa diakses warga. Sementara yang jembatan di Cidokom sudah disepakati untuk pembatasan lalu lintas kendaraan.” Ucap Rusliandy kepada wartawan seusai memimpin rapat musyawarah penanganan musibah di Kantor Desa Cidokom, Kamis (5/3/2020).

Sementara Kepala Desa Cidokom Tatang menjelaskan, jembatan Cidokom yang longsor merupakan penghubung antara Kecamatan Rumpin dan Ciampea. Dia menuturkan, jembatan dan jalan ini merupakan akses penting bagi warga masyarakat Desa Cidokom khususnya dalam beraktifitas lintas kecamatan. “Ini longsor sudah yang ketiga kalinya. Tahun 2016 kami sudah usulkan untuk relokasi jalan dan jembatan, agar bisa lebih aman.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Pengadaan Fasilitas Akses Rumah Belajar Disoal, Ini Kata Disdik Kabupaten Bogor

Zaitun Nur Azizah Kepala UPT Jampang dan Jembatan wilayah Leuwiliang menuturkan, pihaknya telah mengecek kedua lokasi jembatan yang ambrol tersebut. “Untuk yang di Desa Cibodas, kami sedang persiapkan untuk perbaikan dan pemvuatan jembatan sementara,” ujarnya. Sedangkan untuk jembatan Cidokom, sambungnya, pihak UPT Jajem Leuwiliang bersama pihak lain baru melakukan pembatasan lalu lalang kendaraan yang berat agar tidak melintas di area tersebut. “Kedua jembatan ini akan diajukan dalam usulan kegiatan pembangunan tahun 2021.” Tutupnya

Baca Juga:  Kadisdik: Belum Ada kerugian Uang Negara, Proyek RKB SDN Lumpang 02 Parung Panjang Ambruk

~ Jembatan penghububg Kampung di Desa Cibodas akan dibuatkan dulu jembatan sementara.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan