Jemput Bola, Nasib Bogor Barat Dibawa ke Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri.


Bogor Times, Kabupaten- Upaya DPRD Kabupaten Bogor menuju pemantapan persiapan pemekaran Bogor Barat  bukan isapannjempol. 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, perwakilan Eksekutif ,legislatif dan perwakilan Team KPP KBB didampingi para Anggota DPRD asal Bogor Barat melakukan Audiensi ke Kementerian Dalam Negeri, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan tersebut untuk mempertegas dan melengkapi apa yang diminta sebagai syarat UU dan PP Pemekaran Wilayah. Sebagaimana dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab Bogor, Aan Triana Al Muharom.

“Betul hari ini kami berangkat ke Jakarta untuk kembali audiensi dan mendorong untuk segera dicabutnya moratorium terkait pemekaran wilayah, agar Pemekaran Wilayah DOB baru Bogor Barat bisa segera terealisasi”tukasnya.

Rombongan dari Bogor langsung diterima oleh Akmal selaku Dirjen Otonomi Daerah (Otda) kemendagri.“Hasil pertemuan itu kami di arahkan untuk menunggu kapan dicabutnya moratorium saja oleh Pemerintah Pusat,” kata Aan.

Meski demikian, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengaku akan terus  jemput bola. Agar ketika moratorium dicabut, segala hal administratif sudah kami lengkapi sehingga bisa segera dilakukan dan disahkan DOB nya. 

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, agar ini bisa segera direalisasi dan ke depan akan semakin mempermudah masyarakat baik dalam hal pengurusan administrasi kepemerintahan, pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyakat”. pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan