Bojonggede Rentan Corona Kades Ambil Sikap

Bogor Times, Bojonggede – Desa Bojonggede merupakan salah satu desa terpadat yang ada di Kecamatan Bojonggede dengan penduduk kurang lebih 52 ribu jiwa. Terdapat pula satu stasiun kereta Bojonggede yang kurang lebih mencapai 30 ribu jiwa per hari yang menggunakan moda transportasi ini.

Kondisi tersebut memmbuat Bojong sangat rentan tersebar Virus Corona (Covid-19). Terlebihiya lagi penyebaran virus semakin masif dan sudah ada yang ODP maupun PDP di Desa Bojonggede.

Kepala Desa Bojonggede Dede Malvina langsung merespon hal ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 6 masjid serta 1 rumah tahfidz di desa tersebut bersama Tim Satgas Covid-19 Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sabtu (21/3).

Baca Juga:  Bahagianya Anak-anak Kampung Rancanangka Dapatkan Peralatan Sekolah

Selain itu Dede Malvina juga menuturkan kalau kemarin-kemarin kami titip bantuan untuk Palestina, Bencana Alam Bengkulu, Palu, Bogor Barat. “Dan sekarang kami titip bantuan untuk desa saya sendiri supaya desa ini sehat”, Kata Dede.

Lebih lanjut Dede menjelaskan bahwa pihaknya bersama sudah melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat. “Dimulai sejak hari Senin yang lalu di stasiun Bojonggede sekaligus aksi bersih-bersih”, Ujar Dede.

Kata Dede pihaknya juga sudah melakukan aksi bersih-bersih di 25 Posyandu serta 25 Rumah Kader. “Serta aksi dan sosialisasi di depan Desa”, Ucap Dede.

Baca Juga:  Warga Bogor Kini Bisa Menggunakan Layanan Humanity Care Line ACT

Selanjutnya Dede mengatakan sudah membentuk tim Satgas anti Covid-19 sebagai salah satu cara melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus ini. “Selain satgas anti covid ini dibentuk juga satgas motivasi untuk memotivasi masyarakat yang sudah ODP, PDP, dan Positif untuk bisa sehat kembali.

Dia pun mengatakan Desa Bojonggede akan siap menghadapi perang melawan Covid-19.” Kami sudah siapkan anggarannya serta mobil sebanyak 3 unit”,

Terakhir dirinya mengucapkan banyak terima kasih karena desa kami juga sudah banyak dibantu juga oleh ACT. “Terima kasih ACT”, PungkasNya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan