Kadis Dinsos tidak Transparan Dalam Bantuan covid-19

Bogor Times, Cibinong – Entah apa yang merasukimu Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor bu Rustandi. Terkait belum jelasnya transparansi anggaran dari lima sumber dana bagi penanganan,
Coronavirus Disease atau COVID-19. Untuk warga Bumi Tegar Beriman yang tidak mampu.

Pasalnya saat mencoba menanyakan persoalan diatas baik melalui sambungan telepon, SMS ( Short Message Service) dan WhatsApp Messenger (WA) Ke nomor Kadinsos Rustandi. Sama sekali tidak ada tanggapan belum lama ini. Padahal dilihat dari waktu aktif No Wa terlihat menunjukkan Rabu 10:45, sehingga terkesan bungkam alias membisu.

Baca Juga:  Meniti Jalur Gunung Salak (Part 2)

Sebelumnya, Ketua Keluarga Masyarakat Peduli Bogor (KMPB) Robbi Faisal mengatakan, memang sampai saat ini siapa yang tahu pasti jumlah dana untuk masyarakat miskin di kabupaten saat wabah Corona. Sedangkan sumber anggaran ada lima cabang mulai dari dari Presiden, Kementerian Sosial, Gubernur Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bogor dan dana desa. Sehingga wajar saja pihaknya menilai penyalurannya rentan dilakukan penyelewengan.

“Oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya saat dihubungi media belum lama ini.

Baca Juga:  PMII Gelar Konfercab Ke 21

Robbi menambahkan, dengan adanya dugaan tersebut tentunya Dinsos harus bisa membuka secara rinci jumlah uang ataupun barang yang akan diberikan kepada warga yang tidak mampu tersebut, sampai ke hal teknis pembagiannya. Sebab masih ia menjelaskan, sekarang ini banyak warga yang tidak tahu terkait pembagian bantuan sosial itu. Hal tersebut juga sebagai bentuk keterbukan informasi publik yang sudah menjadi hak setiap warga negara.

“Jangan ada permainan dana bagi kaum susah di Bumi Tegar Beriman,” tambahnya.(rul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan