Kadishub Ade Yana Mulyana, Oknum Dishub akan ditindak tegas apabila pungli

Kadishub: Saya Akan Tindak Tegas Oknum Dishub yang Terbukti Pungli KIR

Bogor Times, Kabupaten – Kasus dugaan pungutan liar (Pungli) yang terjadi di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor dalam uji KIR bagi kendaraan bermotor, menuai babak akhir.

“Saya akan tindak tegas staf saya sesuai aturan yang berlaku bila memang benar adanya telah lakukan pungli kepada masyarakat,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Ade Yana Mulyana saat ditemui wartawan dikantornya, Selasa (04/2/2020).

Menurut Ade, untuk mengantisipasi perihal ini dirinya mengaku, kerap kali memberi imbauan kepada staf dan jajarannya di setiap apel pagi. Sehingga, masyarakat yang datang sebagai pemohon uji KIR dapat terlayani sesuai aturan berlaku, tanpa adanya melakulan pungutan diluar ketentuan yang ada.

Baca Juga:  Pengadaan Fasilitas Akses Rumah Belajar Disoal, Ini Kata Disdik Kabupaten Bogor

“Dalam perihal ini sudah saya sering kali memberi arahan setiap apel pagi, bahwa saya meminta bantu masyarakat jika memang bisa dibantu. Tetapi, kalau memang tidak bisa dibantu ya bilang saja tidak bisa jangan ujung-ujung mengakali dengan meminta sejumlah uang kepada pemohon terus bisa dibantu,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, guna menyelesaikan polemik itu dirinya telah meminta kepada Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan pada Dishub Kabupaten Bogor, agar dapat memanggil dan menindak tegas bawahannya itu.

Baca Juga:  Dishub Akan Memanggil Management Vivo Mall Sentul

“Saya sudah minta ke Kabid Keselamatan agar dapat selesaikan isu pungli di uji KIR tersebut sesegera mungkin,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Dugaan pungutan liar (Pungli) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, kembali terkuak. Kali ini indikasi pungli itu terjadi di Uji KIR kendaraan bermotor sebagai tanda bahwa kendaraan tersebut layak digunakan secara teknis di jalan raya, khususnya bagi kendaraan yang membawa angkutan penumpang dan barang di instansi tersebut.

Kasie Keselamatan Sarana Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Bogor Aam Maulana Sanusi mengatakan, belum mengetahui pasti soal pungli di Uji KIR tempatnya bertugas.

Baca Juga:  Kadis Dinsos tidak Transparan Dalam Bantuan covid-19

“Saya baru menjadi Kasie disini, jadi belum mengetahui pasti soal pungli KIR itu. Saya sebelumnya bertugas di UPT Dishub Ciawi,” kata Aam saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/2) kemarin.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan